Tentara Israel Ditembak Kepalanya di Perbatasan Gaza, PM Bennett Marah

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:18 WIB
loading...
Tentara Israel Ditembak Kepalanya di Perbatasan Gaza, PM Bennett Marah
Barel Hadaria Shmueli, 21, tentara Israel yang ditembak kepalanya selama kerusuhan di perbatasan Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (21/8/2021). Foto/Border Police via Times of Israel
A A A
TEL AVIV - Seorang tentara Israel , yang bertugas sebagai petugas Polisi Perbatasan, ditembak di bagian kepalanya di perbatasan Jalur Gaza, Palestina , Sabtu pekan lalu. Korban ditembak dari jarak dekat selama kerusuhan berlangsung.

Perdana Menteri (PM) Naftali Bennett meluapkan kemarahannya pada hari Minggu dengan mengatakan Israel akan membalas siapa pun yang menyerang orang-orang negara Yahudi.



Tentara bernama Barel Hadaria Shmueli, 21, asal Be'er Yaakov di Israel tengah,sempatkritis akibat ditembak kepalanya.

“Kami akan menyelesaikan masalah dengan siapa pun yang membahayakan pejuang dan warga sipil kami,” kata Bennett pada awal rapat kabinet mingguan.

“Saya ingin mengirimkan harapan terbaik saya untuk pemulihan yang cepat dan berdoa untuk kesembuhan Barel Hadaria Shmueli, yang terluka oleh seorang teroris di pagar [perbatasan] Jalur Gaza,” kata Bennett, seperti dikutip Times of Israel, Senin (23/8/2021).

Perdana menteri juga mengatakan bahwa setelah konsultasi pekan lalu, lembaga pertahanan siap menghadapi “skenario apa pun.”

“Pada malam hari, IDF [Pasukan Pertahanan Israel] merespons dengan serangan luas di Jalur Gaza. Minggu lalu, saya melakukan penilaian situasi di Divisi Gaza dengan Menteri Pertahanan Benny Gantz dan Kepala Staf [IDF] Aviv Kohavi, dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa IDF, Komando Selatan, dan Divisi Gaza siap dan siap untuk skenario apa pun," imbuh PM Bennett.

Pada hari Minggu, faksi-faksi perlawanan Palestina di Gaza mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak akan menghentikan kerusuhan di perbatasan untuk melawan Israel.

"Kami akan melanjutkan kegiatan tanpa ragu-ragu atau mundur sampai Israel berhenti menyakiti Yerusalem dan rakyat kami di Tepi Barat, dan sampai pengepungan di Jalur Gaza dicabut," kata mereka dalam sebuah pernyataan pada konferensi pers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)