Taliban Eksekusi Seorang Kepala Polisi Afghanistan, Padahal Janji Tak Balas Dendam

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 06:53 WIB
loading...
Taliban Eksekusi Seorang Kepala Polisi Afghanistan, Padahal Janji Tak Balas Dendam
Haji Mullah Achakzai, kepala polisi provinsi Badghis, Afghanistan, yang dieksekusi mati oleh milisi Taliban. Foto/via news.com.au
A A A
KABUL - Kelompok Taliban telah mengeksekusi mati seorang kepala polisi Afghanistan . Ini bertentangan dengan janji mereka untuk menjaga perdamaian dan tidak melakukan balas dendam terhadap pegawai dan pasukan pemerintah yang telah mereka gulingkan.

Haji Mullah Achakzai, yang bertugas di Angkatan Bersenjata Afghanistan, dipekerjakan sebagai kepala polisi provinsi Badghis dekat kota Herat ketika dia ditangkap oleh para milisi Taliban.

Achakzai diburu oleh Taliban karena dia bersama tentara Afghanistan melawan untuk membela pemerintah yang didukung Amerika Serikat (AS).

Video eksekusi tersebut di-posting ke Twitter oleh seorang teman Achakzai pada hari Kamis. Video menunjukkan kepala polisi itu berlutut di pasir dengan mata ditutup dan tangannya diikat di depannya.

Dia dikelilingi para milisi Taliban yang kemudian menembaknya beberapa kali dan meninggalkan tubuhnya yang tergeletak di pasir.



Video itu dibagikan melalui jaringan yang terkait Taliban dan diperoleh oleh penasihat keamanan Afghanistan Nasser Waziri.

"Dia dikepung oleh Taliban dan tidak punya pilihan selain menyerah tadi malam,” kata Waziri kepada Newsweek, Jumat (20/8/2021).

“Taliban menargetkan Achakzai karena dia adalah pejabat tinggi intelijen.”

Waziri, yang juga bekerja untuk pemerintah Afghanistan sebelum digulingkan oleh Taliban pada hari Minggu, mengatakan dia telah mengkhawatirkan nyawanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)