Tersangka Ancaman Bom Capitol Siarkan Langsung Aksinya di Facebook

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:59 WIB
loading...
Tersangka Ancaman Bom Capitol Siarkan Langsung Aksinya di Facebook
Tersangkan ancaman bom di US Capitol Floyd Ray Roseberry ditangkap polisi setelah menyerahkan diri. Foto/ABC News
A A A
WASHINGTON - Tersangka ancaman bom di US Capitol telah diidentifikasi sebagai Floyd Ray Roseberry dari North Carolina. Ia mengaku membawa bom tersebut di truk pick-upnya yang terparkir di dekat gedung US Capitol.

Roseberry menyiarkan secara langsung ancaman bom itu di akun Facebooknya. Dalam video streaming yang dihapus Facebook , ia mengaku memiliki bahan peledak yang akan meledakkan daerah tersebut. Dia menyerukan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk mengundurkan diri

"Revolusi sedang berlangsung. Di sini. Hari ini," serunya

"Jika Anda meledakkan truk saya, hei. Itu terserah Anda, Joe. Saya siap mati untuk tujuan ini," katanya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (20/8/2021).

Dia juga mengklaim bahwa mantan presiden Donald Trump akan kembali ke Gedung Putih dan memaafkannya.

Dalam video berdurasi 31 menit, Roseberry mengkritik perawatan kesehatan AS dan militer serta membuat ancaman terkait ledakan. Dia mengatakan bahan peledak tidak akan meledak kecuali seseorang menembakkan peluru melalui jendela truk pickupnya.

"Anda bisa menembak saya dan membunuh saya di sini dan meledakkan dua setengah blok kota," ancamnya.

Dalam video tersebut, Roseberry yang berusia 49 tahun juga mengkritik keputusan pemerintahan Biden untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan .

"Saya ingin pulang seperti orang-orang di Afghanistan ingin pulang, nyawa orang-orang itu ada di tangan Anda," ujarnya. "Afghanistan, saya bersama Anda untuk menjadi kuat. Jadi jika mereka meledakkan saya, saya berharap seseorang membalas dendam karena saya seorang patriot. Saya akan mati untuk tanah ini. Saya mencintai tanah ini," tuturnya.

Kemudian dalam video itu, Roseberry mengakui bahwa dia berbohong kepada istrinya dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan pergi memancing. Ia meninggalkan North Carolina sebelum istrinya bangun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)