Raja Salman dan Kim Jong-un Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:13 WIB
Raja Salman dan Kim Jong-un Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud (kanan) dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman dari Kerajaan Arab Saudi. Foto/Saudi Gazette
A A A
JAKARTA - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi mengirim telegram ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Ucapan yang sama juga datang dari pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un .

Raja Salman, yang dijuluki Penjaga Dua Masjid Suci, mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat dan bahagia. Raja juga mendoakan pemerintah serta rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera.

Baca juga: Mengenal Taliban, Sekutu yang Berubah Jadi Musuh AS di Afghanistan

Telegram dari Raja Salman dikirim pada 16 Agustus atau menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.



Putra Mahkota Mohammad bin Salman, yang menjabat sebagai wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, turutmengirim telegram ucapan selamat serupa kepada Presiden Jokowi.

Dalam telegramnya, yang dikutip SPA, Putra Mahkota mendoakan agar presiden selalu sehat dan bahagia serta pemerintah dan rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera.

Sedangkan ucapan selamat dari Kim Jong-un datang tepat pada 17 Agustus.

Ucapan tersebut dipublikasikan di situs resmi Kementerian Luar Negeri Korea Utara. "Kamerad Kim Jong-un yang terhormat, Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea mengirim pesan ucapan selamat pada 17 Agustus kepada Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia," kata kementerian tersebut.

Pesan ucapan selamat dari Kim Jong-un berbunyi sebagai berikut:

Saya mengucapkan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada orang-orang di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Saya mengambil kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Indonesia akan memperkuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara, dan berharap Anda sukses besar dalam pekerjaan Anda untuk pembangunan nasional.
(min)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2089 seconds (11.97#12.26)