Taliban Umumkan 'Amnesti Umum' untuk Para Pegawai Pemerintah Afghanistan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:39 WIB
loading...
Taliban Umumkan Amnesti Umum untuk Para Pegawai Pemerintah Afghanistan
640 warga Afghanistan dievakuasi di dalam pesawat C-17 Globemaster III milik Angkatan Udara Amerika Serikat terbang ke Qatar dari kabul. Foto/REUTERS
A A A
KABUL - Taliban mengumumkan amnesti umum untuk semua pegawai pemerintah Afghanistan dan mendesak mereka kembali bekerja seperti biasa.

Pernyataan itu muncul dua hari setelah mengambil alih kekuasaan usai serangan kilat di penjuru negeri yang membuat Taliban kembali berkuasa.

"Amnesti umum telah diumumkan untuk semua. Jadi Anda harus memulai kehidupan rutin Anda dengan penuh keyakinan," ungkap pernyataan Taliban.



Namun Pelaksana Gubernur Bank Sentral Afghanistan Ajmal Ahmady telah melarikan diri dari Kabul.



Dia menyalahkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan para penasihatnya yang tidak berpengalaman atas jatuhnya negara itu ke Taliban dengan cepat dan kacau.



Dalam pernyataan di Twitter pada Senin (16/8), Pelaksana Gubernur Bank Sentral Ajmal Ahmady merinci bagaimana dia bekerja di bank sentral sampai gerilyawan berada di gerbang kota.

Pelaksana Gubernur Bank Sentral Ajmal Ahmady juga mengatakan pasokan dolar Amerika Serikat (AS) berkurang dan dia menggambarkan melarikan diri dari ibu kota Kabul dengan penerbangan militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)