Penembakan Tewaskan Satu Orang, Pentagon ‘Dikunci’ Sementara

Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:15 WIB
loading...
Penembakan Tewaskan Satu Orang, Pentagon ‘Dikunci’ Sementara
Suasana lokasi penembakan di Pentagon Transit Center, Washington DC, AS. Foto/sputnik
A A A
WASHINGTON - Dua orang terluka dan satu orang tewas dalam penembakan di dekat kantor pusat Pentagon, Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Laporan itu dirilis portal berita Citizen Stringer mengutip transmisi radio dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Arlington.

Lokasi penembakan berada di Pentagon Transit Center. “Dua orang terluka dan satu tewas dalam insiden itu,” ungkap pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran Arlington.



Pentagon segera melakukan penguncian (lockdown) pada Selasa pagi setelah laporan tembakan di stasiun transit terdekat yang menyebabkan "banyak pasien" membutuhkan perawatan medis.



Badan Perlindungan Pasukan Pentagon yang bertanggung jawab atas keamanan gedung itu mengumumkan tidak seorang pun untuk sementara diizinkan masuk atau keluar dari kompleks "karena insiden di Pusat Transit Pentagon."



"Tempat kejadian aman. Ini masih Tempat Kejadian Perkara (TKP) aktif. Kami meminta semua orang menjauh dari pintu masuk rel Metro dan area peron bus," tweet badan Pentagon itu di Twitter.

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Arlington secara terpisah mengatakan pihaknya menanggapi "banyak pasien" di stasiun metro Pentagon, tetapi mengatakan tidak ada informasi lebih lanjut yang akan diberikan tentang status pasien.

Pusat Transit Pentagon itu adalah pusat transportasi utama di dekat Pentagon dan digunakan beberapa jalur bus dan termasuk halte kereta metro.

“Layanan kereta telah ditangguhkan di halte metro Pentagon karena penyelidikan polisi yang sedang berlangsung,” ungkap Otoritas Transit Area Metropolitan Washington.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)