Kapal Selam Nuklir Rusia Jalankan Misi 'Penetrasi ke Dalam' Misterius di Atlantik

loading...
Kapal Selam Nuklir Rusia Jalankan Misi Penetrasi ke Dalam Misterius di Atlantik
Kapal selam nuklir Rusia jalankan "misi penetrasi ke dalam" misterius di Atlantik. Foto/Mirror
LONDON - Kapal selam nuklir bersenjata rudal hipersonik Rusia dilaporkan menjalankan misi "penetrasi ke dalam" misterius, menyelam lebih dari 500 meter di Samudra Atlantik . Kapal selam Rusia yang menjalankan misi tersebut adalah kapal selam jenis Borei yang mampu membawa rudal hipersonik baru Rusia.

Kapal selam Borei diyakini mampu membawa rudal hipersonik Zircon 3M22 baru, yang dapat menempuh jarak 2,7 km per detik dan diperkirakan hanya ada sedikit atau tidak ada yang bisa menangkalnya.

Baca juga: Kapal Perang Rusia Tembakkan Rudal Hipersonik Zircon, Melesat 7 Kali Kecepatan Suara

Latihan perang, yang telah meningkatkan kemungkinan bahwa rudal-rudal ini dapat dibawa lebih dalam dari yang diperkirakan sebelumnya, telah mengkhawatirkan para analis yang khawatir Rusia dapat meningkatkan persiapan untuk konflik.



"Alasan untuk misi kedalaman ekstrim ini adalah menghindari sebagian besar analis tetapi bisa jadi untuk mengakes Atlantik dengan siluman," ujar sebuah sumber kepada Mirror.

“Ada peningkatan aktivitas kapal selam Rusia akhir-akhir ini, seperti yang terjadi pada sebagian besar angkatan bersenjata Moskow yang menguji tekad NATO'" imbuhnya.

Baca juga: Rusia Jajal Belgorod, Kapal Selam Nuklir Terbesar yang Dibangun 30 Tahun

"Rusia ingin mengerahkan kekuatan dan pengaruh sebanyak mungkin di seluruh dunia, khususnya untuk Armada Utara yang merupakan bagian integral dari perjalanan ke Atlantik," imbuhnya seperti dikutip dari media Inggris itu, Selasa (3/8/2021).

Puluhan kapal selam nuklir kelas Borei Rusia diketahui telah menyelam lebih dari 500 meter di bawah air di laut Norwegia, batas untuk sebagian besar kapal selam serang, dalam upaya nyata untuk memasuki Atlantik tanpa terdeteksi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top