Iran Dituduh Serang Tanker Israel, Inggris Kerahkan Pasukan Khusus untuk Respons Militer

Selasa, 03 Agustus 2021 - 15:25 WIB
loading...
A A A
Namun, Washington dan London telah mendukung klaim Tel Aviv dengan mengatakan bahwa mereka akan mengoordinasikan respons mereka terhadap agresi Teheran yang semakin meningkat.



Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Mayor Jenderal Aviv Kochavi membahas eskalasi rekannya dari Inggris, Jenderal Nick Carter, pada hari Minggu.

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan pada hari Senin bahwa dugaan serangan Iran terhadap kapal tanker adalah "peningkatan eskalasi" permusuhan oleh Iran, dan menyerukan tindakan internasional.

"Inilah alasan mengapa kita harus bertindak sekarang melawan Iran, yang tidak hanya berjuang menuju senjata nuklir, tetapi juga membawa perlombaan senjata yang berbahaya dan bermaksud untuk mengacaukan Timur Tengah dengan milisi teroris yang dipersenjatai dengan ratusan drone di Iran, Yaman, Irak, dan negara-negara lain di kawasan ini," katanya.

"Drone juga menyerang pabrik minyak di Arab Saudi. Serangan terbaru terhadap kapal tanker minyak MV Mercer Street yang menewaskan dua orang karena melanggar hukum internasional merupakan langkah maju bagi mereka."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0684 seconds (0.1#10.140)