Asyik Nonton Bioskop, Bintang TikTok Tewas Ditembak Secara Acak

Senin, 02 Agustus 2021 - 09:48 WIB
loading...
Asyik Nonton Bioskop, Bintang TikTok Tewas Ditembak Secara Acak
Penembakan terjadi di sebuah bioskop di California, AS. Seorang bintang TikTok dan temannya tewas. Foto/Ilustrasi SINDOnews.com
A A A
LOS ANGELES - Seorang bintang TikTok bernama Anthony Barajas tewas setelah ditembak saat menonton bioskop di California, Amerika Serikat (AS). Jaksa setempat menggambarkan insiden itu sebagai serangan acak dan tidak beralasan.

Barajas, 19, tewas pada hari Sabtu waktu setempat setelah penembakan yang juga menewaskan temannya yang berusia 18 tahun Rylee Goodrich.



Kepolisian Corona di California selatan mengatakan para korban ditembak hari Senin pekan lalu di sebuah bioskop yang menayangkan The Forever Purge, film tentang pemerintahan totaliter yang satu malam dalam setahun mengizinkan kejahatan apa pun dilakukan termasuk pembunuhan.

Staf bioskop menemukan dua tembakan di kepala setelah film diputar. Goodrich tewas di tempat kejadian dan Barajas dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya meninggal Sabtu pekan lalu.

"Berdasarkan bukti yang diberikan ke kantor kami, ini tampaknya merupakan serangan acak dan tidak beralasan," kata jaksa setempat dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP, Senin (2/8/2021).

Seorang tersangka bernama Joseph Jimenez, 20, telah didakwa dalam penembakan itu. Polisi yang bertindak atas petunjuk dari saksi menangkapnya di rumahnya sehari setelah penyerangan.

Polisi mengatakan tersangka diduga bertindak sendiri dan tidak mengenal para korban.

Barajas memiliki hampir 930.000 pengikut di TikTok dan dilaporkan merupakan pemain sepak bola yang menonjol di sekolah menengah.



Amerika Serikat memiliki sejarah panjang dan menyakitkan dari kekerasan senjata mematikan, dalam bentuk jumlah penembakan harian yang terus-menerus serta pembunuhan massal tingkat tinggi yang menargetkan sekolah, tempat kerja, dan pusat perbelanjaan.

Pada tahun 2012, seorang pria bersenjata berat membunuh 12 orang di sebuah bioskop di Aurora, Colorado, selama pemutaran film The Dark Knight Rises.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)