Kedubes AS di Moskow PHK Massal, 182 Staf Asal Rusia Dipecat

Sabtu, 31 Juli 2021 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Penangguhan layanan konsuler juga membuat pengusaha Rusia, pertukaran pelajar, dan pasangan romantis terombang-ambing karena mereka tidak lagi dapat memperoleh visa AS di Rusia.

Namun, AS telah optimis dengan hati-hati bahwa keputusan Rusia mungkin dibatalkan pada pertemuan bulan lalu antara Presiden Joe Biden dan Vladimir Putin di Jenewa. Tetapi harapan itu menguap bahkan setelah kedua belah pihak melanjutkan pembicaraan pengendalian senjata strategis minggu ini.

Dengan demikian, pengumuman hari Jumat menyegel nasib kerja 182 staf yang dipekerjakan secara lokal yang bekerja sebagai staf kantor dan administrasi, pengemudi dan kontraktor di fasilitas AS. Hanya penjaga keamanan yang bekerja di luar gerbang kompleks yang dibebaskan dari larangan tersebut.

“Amerika Serikat sangat berterima kasih atas dedikasi dan komitmen tak kenal lelah dari staf dan kontraktor lokal kami di Misi AS Rusia,” kata Blinken.



“Kami berterima kasih kepada mereka atas kontribusi mereka pada keseluruhan operasi dan pekerjaan mereka untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara kami. Dedikasi, keahlian, dan persahabatan mereka telah menjadi andalan Misi Rusia selama beberapa dekade,” ia menambahkan.

"Kami menghargai hubungan mendalam kami dengan orang-orang Rusia. Hubungan antar-warga kami adalah landasan hubungan bilateral kami," demikian pernyataan Blinken.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)