Kado Ultah, Wanita Israel Ini Donorkan Ginjalnya untuk Bocah Gaza

Kamis, 29 Juli 2021 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Segal mengatakan dia menghormati kakeknya dengan cara yang membantunya mengatasi kesedihan kematiannya lima tahun lalu. Sumbangan itu adalah tindakan otonomi, katanya, dan dia tidak pernah goyah. Dan akhirnya keluarganya datang - mungkin sebuah hadiah, dalam dirinya sendiri.

Dia mengatakan suaminya lebih mengerti sekarang, seperti halnya anak-anaknya. Dan menjelang operasi Segal, ayahnya menelepon.

“Saya tidak ingat apa yang dia katakan karena dia menangis,” kata Segal.

Kemudian, dia mengatakan kepadanya bahwa ginjalnya akan diberikan kepada seorang anak laki-laki Palestina.

Untuk sesaat, ada keheningan. Dan kemudian ayahnya berbicara.

"Yah," katanya, "dia juga membutuhkan kehidupan."



Israel telah mempertahankan blokade ketat atas Gaza sejak Hamas, sebuah kelompok militan Islam yang menentang keberadaan Israel, menguasai wilayah itu pada 2007.

Dua musuh bebuyutan tersebut telah berperang empat kali sejak itu, dan hanya sedikit warga Gaza yang diizinkan memasuki Israel. Dengan sistem perawatan kesehatan Gaza yang dirusak oleh konflik dan blokade selama bertahun-tahun, Israel memberikan izin masuk kepada sejumlah kecil pasien medis yang membutuhkan perawatan serius atas dasar kemanusiaan.

Matnat Chaim, sebuah organisasi non-pemerintah di Yerusalem, mengoordinasikan pertukaran itu, kata kepala eksekutif kelompok itu, Sharona Sherman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)