Iran Klaim Tangkap Agen Mossad, Sita Senjata dan Granat

loading...
Iran Klaim Tangkap Agen Mossad, Sita Senjata dan Granat
Iran klaim telah menangkap agen Mossad Israel. Foto/Ilustrasi
TEHERAN - Iran menyatakan telah berhasil menangkap agen organisasi mata-mata Israel , Mossad , di perbatasan barat negara itu. Hal itu diumumkan langsung oleh Kementerian Intelijen Iran.

"Menyusul kegiatan intelijen pasukan Kementerian Intelijen Iran, jaringan anggota Organisasi Mata-mata rezim Zionis (Mossad) ditangkap di perbatasan barat negara," kata Direktur Jenderal Kontra intelijen Kementerian Intelijen Iran seperti dikutip dari kantor berita Iran,Mehr, Selasa (27/7/2021).

Dia menambahkan bahwa sejumlah besar senjata dan amunisi, termasuk pistol, granat, senapan Winchester, senapan dan amunisi juga disita selama operasi penangkapan tersebut.

Pihak Kementerian Intelijen Iran menyatakan agen Mossad bermaksud untuk menggunakan peralatan tersebut selama kerusuhan dan pembunuhan. Kementerian itu juga mengatakan bahwa selama hari-hari pemilu, Israel berulang kali berusaha untuk melakukan tindakan sabotase di berbagai bagian negara namun berhasil digagalkan.



Belum ada respons dari Israel terkait klaim Iran ini.

Pengumuman ini muncul ditengah aksi demonstrasi krisis air yang meletus di Iran. Aksi demonstrasi itu pun telah meluas hingga ke Ibu Kota Teheran dengan demonstran meneriakkan slogan-slogan menentang para penguasa Iran.

“Para ulama jelas tersesat,” teriak para pengunjuk rasa dalam satu video, merujuk pada para ulama yang berkuasa di Iran.

Video lain menunjukkan pengunjuk rasa meneriakkan “matilah diktator,” nyanyian yang digunakan secara teratur dalam demonstrasi anti-pemerintah di Iran melawan otoritas tertinggi negara itu, Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei.

Baca juga: Protes Meluas ke Teheran, Demonstran Kecam Pemimpin Tertinggi Iran
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top