Brutalnya Israel, 146 Demonstran Palestina Terluka dalam Bentrok

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:01 WIB
loading...
Brutalnya Israel, 146 Demonstran Palestina Terluka dalam Bentrok
Tentara Israel berjaga saat demonstran Palestina berkumpul di kota Beita, dekat Nablus, Tepi Barat. Foto/REUTERS
A A A
TEPI BARAT - Lebih dari 140 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di desa Beita, Tepi Barat. Unjuk rasa itu digelar sebagai bentuk protes warga Palestina terhadap pos permukiman ilegal Israel .

Tentara Israel mengatakan dua tentara juga "luka ringan" dalam kekerasan itu. “Ratusan warga Palestina berkumpul di Beita, yang terletak di utara Tepi Barat yang diduduki Israel, untuk memprotes pos terdepan Eviatar,” ungkap seorang koresponden AFP.

Daerah itu telah menyaksikan demonstrasi rutin menentang perluasan permukiman Yahudi di tanah Palestina.

Baca juga: Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel saat Bentrok

Tentara Israel mengatakan, “Selama beberapa jam terakhir, kerusuhan terjadi di area pos terdepan Givat Eviatar, selatan Nablus.”

Baca juga: Lupakan Suntikan, Pil Vaksin Covid-19 Mulai Diuji Klinis di Israel

“Ratusan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel (IDF), yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan,” papar militer Israel menambahkan, “Dua tentara yang terluka ringan dibawa ke rumah sakit.”

Baca juga: Marahnya Israel Diboikot Es Krim Ben & Jerry's, Menyebutnya Terorisme

“Sebanyak 146 warga Palestina terluka selama bentrokan, termasuk sembilan oleh tembakan langsung, 34 orang oleh peluru berlapis karet dan 87 oleh gas air mata,” ungkap pernyataan Bulan Sabit Merah Palestina.

Pemukim Yahudi mendirikan pos terdepan Eviatar pada awal Mei, membangun rumah beton sederhana dan gubuk dalam hitungan pekan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2281 seconds (11.97#12.26)