Horor, 65 Orang Dilarikan ke RS Akibat Kebocoran Bahan Kimia di Water Park Houston

Minggu, 18 Juli 2021 - 15:36 WIB
loading...
Horor, 65 Orang Dilarikan ke RS Akibat Kebocoran Bahan Kimia di Water Park Houston
Setidaknya 65 orang dilarikan ke rumah sakit akibat kebocorna bahan kimia di water park Houston, Amerika Serikat (AS). Foto/ABC13
A A A
WASHINGTON - Sekitar 65 orang jatuh sakit pada Sabtu sore di sebuah water park Houston dalam sebuah insiden yang disebut petugas keamanan setempat sebagai insiden kebocoran bahan kimia.

"Di daerah sekitar kolam anak di water park ini, seorang penjaga sakit, dan segera setelah itu, semakin banyak orang mulai sakit," kata Hakim Harris County Lina Hildalgo dalam konferensi pers di luar Six Flags Hurricane Harbour Splashtown di Spring, Texas, Amerika Serikat (AS).

"Apa yang dimulai sebagai hari keluarga yang menyenangkan telah berubah menjadi mimpi buruk bagi banyak keluarga," imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Minggu (18/7/2021).

Pejabat kesehatan masyarakat memerintahkan water park tersebut untuk tetap ditutup sampai mereka mengetahui dengan tepat apa yang terjadi.

"Kombinasi kimianya adalah sekitar 30-35% asam sulfat dan 10-13% pemutih, dan hanya itu yang kami miliki saat ini," terang Kepala Pemadam Kebakaran Spring Scott Seifert.



Hidalgo mengatakan semua pembacaan peralatan selama kejadian dan sampel yang diambil segera setelah itu menunjukkan kondisi dalam batas normal, tetapi menambahkan itu sebenarnya membuatnya lebih khawatir.

"Prosedur mereka saat ini sangat jelas tidak dapat memastikan kesehatan dan keselamatan secara memadai," ujarnya.

Sebagian besar pasien mengalami apa yang digambarkan Seifert sebagai "gangguan pernapasan".

Truk pemadam kebakaran digunakan untuk mendekontaminasi mereka yang terkena dampak kebocoran zat kimia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)