Jet Tempur Moskow Cegat dan Kawal Tiga Bomber AS Dekat Perbatasan Rusia

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:27 WIB
loading...
Jet Tempur Moskow Cegat dan Kawal Tiga Bomber AS Dekat Perbatasan Rusia
Militer Rusia menyatakan bahwa empat jet tempur Rusia telah dikerahkan untuk mengawal tiga pengebom B-52? milik Amerika Serikat (AS). Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Militer Rusia menyatakanbahwa empat jet tempur Rusia telah dikerahkan untuk mengawal tiga pengebom B-52Н milik Amerika Serikat (AS) . Ketiga bomber AS itu dicegat ketika mendekati perbatasan Rusia.

Menurut Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia, perangkat kontrol wilayah udara Rusia mendeteksi tiga target udara yang mendekati wilayah udara negara tersebut di atas perairan netral Laut Bering.

Pusat itu menuturkan, pihaknya kemudian mengerahkan jet tempur MiG-31 dan Su-35 untuk mencegat dan mengawal ketiga pesawat AS itu untuk menjauhi perbatasan Rusia.

“Untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah masuknya secara ilegal ke wilayah udara Rusia, dua pasang pesawat tempur MiG-31 dan Su-35 dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Timur lepas landas”, kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia.

"Jet tempur Rusia mengidentifikasi target udara sebagai pembom strategis B-52H dari Komando Serangan Global Angkatan Udara AS dan mengawal mereka di atas Laut Bering," sambungnya.

Dalam pernyataannya, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (15/7/2021), bahwa upaya untuk memasuki wilayah udara Rusia secara ilegal akan dicegah.

Rusia mengatakan telah berulang kali melaporkan peningkatan aktivitas pesawat NATO di dekat perbatasannya dan memperingatkan bahwa tindakan seperti itu oleh blok di dekat wilayah negara itu dapat mengakibatkan insiden serius.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)