Jepang Kembali Kirim Vaksin AstraZeneca ke Indonesia

Selasa, 13 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Jepang Kembali Kirim Vaksin AstraZeneca ke Indonesia
Pemerintah Jepang menyatakan akan kembali mengirimkan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca ke Indonesia. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah Jepang menyatakan akan kembali mengirimkan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca ke Indonesia . Hibah vaksin ini dimaksudkan untuk membantu percepatan program vaksinasi di Indonesia.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mengatakan, sebanyak 1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca rencananya akan tiba di Indonesia di Indonesia pada tanggal 15 Juli mendatang, dengan menggunakan pesawat.

"Sebagai bentuk bantuan dari Jepang untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia," kata Kedutaan Besar Jepang, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (13/7/2021).

Jepang dan Indonesia, jelasnya, telah melakukan pertukaran nota tentang pemberian vaksin pada tanggal 29 Juni lalu. Vaksin yang akan tiba pada tanggal 15 Juli merupakan bagian dari vaksin hibah berdasarkan pertukaran nota tersebut.

"Bersama dengan kurang lebih satu juta dosis vaksin yang telah tiba sebelumnya di Indonesia pada tanggal 1 Juli, secara total Jepang menghibahkan sekitar 2,16 juta dosis vaksin kepada Indonesia," ucapnya.

"Vaksin hibah dari Jepang diharapkan dapat berkontribusi pada pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia," sambungnya.

Jepang, jelasnya, bertekad untuk terus bekerjasama dengan negara lain dan organisasi internasional terkait, dalam memberikan berbagai bantuan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir sesegera mungkin.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)