Israel Ingin Hidup Normal dengan COVID-19 Meski Varian Delta Melanda

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:20 WIB
loading...
A A A
"Tetapi jika kita melihat bahwa jumlah dan peningkatan kasus parah membahayakan sistem (kesehatan), maka kita harus mengambil langkah lebih lanjut.”

Sekitar 60 persen dari 9,3 juta penduduk Israel telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin Pfizer/BioNtech. Pada hari Minggu, pemerintah mulai menawarkan suntikan ketiga kepada orang-orang dengan sistem kekebalan yang terganggu.

Ran Balicer, ketua panel ahli pemerintah untuk COVID-19, mengatakan Israel rata-rata memiliki sekitar lima kasus virus parah dan satu kematian per hari dalam seminggu terakhir, setelah dua minggu tanpa kematian terkait COVID-19.

Memperhatikan dampak varian Delta, dia mengatakan panel menyarankan agar berhati-hati untuk penghapusan pembatasan.

“Kami tidak memiliki cukup data dari wabah lokal kami untuk dapat memprediksi dengan akurat apa yang akan terjadi jika kami mencabut [pembatasan],” kata Balicer.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meskipun tinggi, efektivitas vaksin Pfizer/BioNTech terhadap varian Delta lebih rendah dibandingkan dengan varian virus corona lainnya.

Menarik kritik dari beberapa ilmuwan, Pfizer dan BioNTech SE mengatakan mereka akan meminta regulator Amerika Serikat dan Eropa untuk mengizinkan suntikan booster untuk mencegah peningkatan risiko infeksi enam bulan setelah inokulasi.

Israel tidak terburu-buru untuk menyetujui suntikan penguat publik, dengan mengatakan tidak ada data tegas yang menunjukkan bahwa itu diperlukan. Ini menawarkan persetujuan hanya untuk orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah berdasarkan kasus per kasus.

Pihak berwenang juga mempertimbangkan untuk mengizinkan anak-anak di bawah 12 tahun untuk mengambil vaksin berdasarkan kasus per kasus jika mereka menderita kondisi kesehatan yang menempatkan mereka pada risiko tinggi komplikasi serius jika mereka terinfeksi virus.

Menurut Ash, hanya “beberapa ratus” dari 5,5 juta orang yang telah divaksinasi di Israel kemudian terinfeksi COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)