Ledakan Keras Guncang Teheran

Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:42 WIB
loading...
Ledakan Keras Guncang Teheran
Sebuah ledakan keras dilaporkan telah terjadi di Ibu Kota Iran, Teheran. Foto/Ilustrasi
A A A
TEHERAN - Sejumlah media Iran dan saksi mata mengatakan sebuah ledakan keras terdengar di Ibu Kota Teheran. Laporan menyebutkan ledakan itu disebabkan sebuah benda tak dikenal.

Menurut Reuters seorang reporter televisi yang berada di lokasi ledakan, Park Mellat di Teheran utara, mengklaim sebuah benda tak dikenal telah meledak, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Kantor Berita Iran, Fars, adalah media yang pertama kalli melaporkan ledakan itu, meskipun tidak ada rincian yang diberikan tentang penyebab atau apa yang terkena dampak dari ledakan itu seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (10/7/2021).



Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa truk pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian, dan orang-orang di sekitar dapat terdengar bertanya-tanya apakah itu bom atau kecelakaan.

“Hanya ada satu ledakan,” kata Hamidreza Goudarzi, wakil kepala keamanan untuk Provinsi Teheran, dalam sebuah pernyataan kepada Kantor Berita Tasnim yang dinukil The New York Times.

Ditanya apakah ini serangan teroris, Goudarzi mengatakan para penyelidik berada di tempat kejadian, melihat ruang lingkup dan rincian ledakan.

Situs sensitif di Iran telah menjadi sasaran dalam serangkaian operasi rahasia oleh Israel pada tahun lalu, termasuk dua serangan terhadap fasilitas nuklir Natanz, pembunuhan ilmuwan nuklir terkemuka negara itu dan serangan pesawat tak berawak bulan lalu terhadap perusahaan produksi sentrifugal negara.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)