Ledakan Hebat Guncang Laut Kaspia Dekat Azerbaijan

Senin, 05 Juli 2021 - 21:20 WIB
loading...
Ledakan Hebat Guncang Laut Kaspia Dekat Azerbaijan
Kementerian Ekologi dan Sumber Daya Alam Azerbaijan menuturkan, mereka dan Pusat Survei Seismik Azerbaijan sedang melakukan penyelidikan atas ledakan itu. Foto/Ist
A A A
BAKU - Sebuah ledakan kuat terjadi di Laut Kaspia, dekat pantai Ibu Kota Azerbaijan, Baku. Kementerian Ekologi dan Sumber Daya Alam Azerbaijan menuturkan, ledakanterjadi kemarin.

Kementerian itu menuturkan, pihaknya dan Pusat Survei Seismik Republik dari Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional Azerbaijan sedang melakukan penyelidikan atas ledakan itu.

Menurut laporan awal, tidak ada korban yang dilaporkan dalam insiden itu. Rekaman ledakan, yang bisa dilihat dengan mata telanjang dari Baku, dibagikan di media sosial.

Ibrahim Ahmadov, wakil kepala departemen hubungan masyarakatdi perusahaan minyak negara Azerbaijan. SOCAR menuturkan ledakan itu bukan disebabkan oleh fasilitas mereka.

Dia mengatakan, tidak ada force majeure yang terjadi di anjungan laut dan di fasilitas industri di bawah kendali langsung perusahaan. Dia menuturkan, operasi berlanjut seperti biasa.

Hal senada juga diutarakan Kementerian Situasi Darurat Azerbaijan. "Kami tidak mencatat satu pun sinyal tentang insiden di infrastruktur minyak atau fasilitas industri di Azerbaijan," ucapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (5/7/2021).

Sementara itu, beberapa ahli mengatakan ledakan itu terkait dengan letusan gunung berapi. "Ada tanda-tanda gunung lumpur meletus. Penyelidikan sedang dilakukan," kata Gurban Yetirmishli, kepala Pusat Survei Seismik Azerbaijan.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)