Inilah Bungker Penampung Ratu Inggris Jika Perang Nuklir Pecah

Senin, 05 Juli 2021 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Mereka memotret dan menyalin dokumen yang mereka temukan di bungker dan mempublikasikan temuan mereka dalam pamflet berjudul "Danger! Official Secret RSG-6".

Ribuan eksemplar dikirim ke pers, politisi dan aktivis perdamaian serta pawai CND (Campaign for Nuclear Disarmament). Anggota Spies for Peace khawatir bahwa RSG tidak diperdebatkan secara publik dan bahwa penghuninya tidak akan dipilih secara demokratis dan akan memiliki kekuatan militer.

Meskipun beberapa orang ditangkap, mata-mata asli tidak diidentifikasi atau pun ditangkap.

Desas-desus bahwa Green Telephone Box menyembunyikan pintu masuk tidak berdasar, meskipun beberapa penduduk setempat bersikeras bahwa mereka ingat pernah melihat bangunan di atas bukit sampai akhirnya keberadaan bangunan itu terbongkar.

Seorang penulis yang tidak dikenal di situs Secret Scotland mengeklaim: “Sehubungan dengan Green Telephone, saya mengonfirmasi ini sebagai kebenaran. Saya dulu tinggal di perkebunan Clermiston, yang berbatasan dengan Corstorphine Hill dan sebagai seorang anak, kami sering pergi ke 'The Woods'."

"Green Telephone Box sangat aneh, sangat mencolok, menonjol seperti jempol yang sakit di atas gundukan buatan manusia dengan rumput di atasnya, dengan tangga beton mengarah ke sana," katanya yang dilansir The Mirror, Senin (5/7/2021).

"Cara termudah untuk sampai ke sana, adalah dengan pergi ke ujung Jalan Cairnmuir, yang mengarah ke tempat parkir mobil kecil, yang mengarah ke jalan setapak, masuk dan melalui hutan," imbuh dia.

"Mengikuti jalan, yang pada dasarnya berjalan di sepanjang pagar pembatas atas Kebun Binatang Edinburgh, setelah beberapa menit di sisi kanan Anda (atau setidaknya lebih dulu) Green Telephone Box."

Situs Edinburgh ini berada di bawah kepemilikan pribadi Scotscrown Ltd, yang telah bekerja dengan sukarelawan untuk mengubah bungker ke keadaan semula.

Pemilik berniat untuk mengubahnya menjadi museum, berharap untuk mengubah salah satu rahasia terbaik Edinburgh menjadi salah satu tempat wisata yang paling menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)