Bikin Nyali Musuh Ciut, Jet Tempur Rusia Bom Kapal Perang di Laut Hitam

Minggu, 04 Juli 2021 - 04:01 WIB
loading...
Bikin Nyali Musuh Ciut, Jet Tempur Rusia Bom Kapal Perang di Laut Hitam
Pesawat pembom garis depan Sukhoi Su-24M Rusia terbang dalam formasi saat parade Hari Kemenangan, menandai peringatan 71 tahun kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua, di atas Lapangan Merah di Moskow, Rusia, 9 Mei 2016. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Pesawat-pesawat tempur Rusia berlatih membom kapal perang musuh di Laut Hitam selama latihan militer.

Pernyataan itu diungkapkan pemerintah Rusia di tengah gesekan dengan Barat atas latihan NATO di wilayah tersebut dan setelah insiden baru-baru ini dengan kapal perang Inggris.

Moskow pekan lalu menantang aksi kapal perang HMS Defender yang melewati perairan dekat Krimea, sesuatu yang menurut Inggris sebagai hak untuk dilakukan.



Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014 tetapi sebagian besar dunia masih mengakuinya sebagai bagian dari Ukraina.



Rusia mengatakan kapal itu secara ilegal memasuki perairan teritorialnya dan menuduh Inggris melakukan "provokasi".



Moskow menegaskan pihaknya dapat mengebom kapal angkatan laut Inggris jika ada lebih banyak tindakan seperti itu oleh angkatan laut Inggris di lepas pantai Krimea.

Pada Sabtu (3/7), Armada Laut Hitam Rusia mengatakan pesawat tempur dari unit penerbangannya dan dari distrik militer selatan telah mengambil bagian dalam latihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)