Putin: Bahkan Jika Rusia Tenggelamkan Kapal Inggris, Tak Akan Picu Perang Dunia

loading...
Putin: Bahkan Jika Rusia Tenggelamkan Kapal Inggris, Tak Akan Picu Perang Dunia
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/anadolu
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahkan jika pasukan Rusia menenggelamkan kapal perusak Inggris , itu tidak akan memulai perang dunia baru karena kekuatan Barat tahu mereka tidak dapat memenangkan perang seperti itu.

Presiden Rusia menyebut insiden pekan lalu dengan kapal perusak Angkatan Laut Kerajaan Inggris di Laut Hitam sebagai "provokasi" yang disiapkan bersama oleh London dan Washington untuk tujuan pengintaian.

“Selain kapal perusak Inggris, Defender, satu pesawat pengintai Amerika Serikat (AS) ikut serta dalam insiden itu,” ujar Putin blak-blakan saat berbicara di program TV Direct Line tahunan.

Baca juga: Putin: Kehadiran Kapal Perang Inggris di Laut Hitam untuk Tes Militer Rusia



Dia menambahkan, “Kapal perusak Inggris memasuki wilayah perairan Rusia pada siang hari sementara di pagi hari, radar Rusia mendeteksi pesawat pengintai AS yang lepas landas dari Yunani.

Baca juga: Belanda: Jet Rusia Lakukan Serangan Tipuan pada Fregat Belanda di Laut Hitam

“Baik pesawat AS dan kapal perusak Inggris bertindak bersama untuk mengetahui bagaimana militer Rusia bertindak dalam situasi seperti itu, protokol apa yang akan digunakan, kemudian angkatan bersenjata Rusia memperhatikan itu dan menunjukkan apa yang mereka anggap pantas untuk ditunjukkan,” papar Putin.

Baca juga: Hampir 20 Tahun Jalankan Misi NATO, Tentara Jerman Terakhir Tinggalkan Afghanistan

"Jelas bahwa kapal perusak datang, pertama-tama, mengejar tujuan militer, mencoba dengan bantuan pesawat pengintai untuk mengungkapkan tindakan apa yang akan digunakan angkatan bersenjata kita untuk menghentikan provokasi semacam itu, mereka melihat apa yang dinyalakan, bagaimana bekerja, di mana ia berada,” ujar dia.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top