Menlu Rusia Dilaporkan akan Sambangi Jakarta Pekan Depan

Kamis, 01 Juli 2021 - 20:56 WIB
loading...
Menlu Rusia Dilaporkan akan Sambangi Jakarta Pekan Depan
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan depan. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia , Sergei Lavrov dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan depan. Ini adalah kunjungan bilateral Lavrov kedua ke Jakarta sebagai Menteri Luar Negeri Rusia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menuturkan bahwa selama di Jakarta Lavrov akan bertemu dengan sejumlah pejabat Indonesia. Selain itu, dia juga akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

"Pada 6 Juli di Jakarta, Sergei Lavrov akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo dan melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi," kata Zakharova.

"Pembicaraan akan mencakup isu-isu topikal dari agenda global dan regional, dan langkah-langkah bersama menghadapi Covid-19," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari akun Twitter Kementerian Luar Negeri Rusia pada Kamis (1/7/2021).

Belum jelas, apakah isu soal bantuan atau pembelian vaksin Covid-19, di mana Rusia saat ini sudah mengembangkan empat vaksin, akan turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Kunjungan Lavrov ke Jakarta terjadi di tengah terus meningkatnya infeksi Covid-19 di Indonesia. Seperti diketahui, hari ini Indonesia mencatatkan rekor infeksi tertinggi, dengan 24 ribu kasus dan angka kematian tertinggi dengan 504 kematian akibat virus itu.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)