China Rayakan Ulang Tahun ke-100 Partai Komunis

Kamis, 01 Juli 2021 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Beberapa situs di seluruh negeri yang dianggap penting secara historis untuk partai tersebut, termasuk bekas pangkalan revolusioner kota Yan'an, telah melaporkan lonjakan wisatawan.

Tapi tidak semua senang dengan propaganda itu.



"Sekarang ketika saya menyalakan TV di malam hari, lusinan stasiun menayangkan drama tentang perang revolusioner," kata seorang warga Beijing kepada BBC China.

"Setiap hari, ini semua tentang membangun pesta dan membangun bangsa - apakah Anda punya pilihan lain?" imbuhnya.

Para ahli mengatakan dengan perayaan yang berfokus pada sejarah jalinan partai dan negara, PKC tampaknya ingin membuat dirinya identik dengan perkembangan pesat China.

"Peringatan seratus tahun jelas merupakan momen penting bagi partai dan telah direncanakan dengan cermat," kata Tom Rafferty dari The Economist Intelligence Unit kepada BBC.

"Elemen yang konsisten dalam pesan resmi telah menjadi penekanan pada periode saat ini sebagai mewakili 'era baru' yang berbeda dari periode reformasi pasca 1978," terangnya, menambahkan bahwa ini menggarisbawahi ambisi kepemimpinan saat ini.



Tetapi peringatan seratus tahun itu mungkin tidak mengarah pada pengumuman besar apa pun, kata para ahli, yang percaya bahwa itu mungkin akan datang pada kongres partai tahun depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)