Pertunjukan Spektakuler Sambut Ulang Tahun ke-100 Partai Komunis China

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:04 WIB
loading...
Pertunjukan Spektakuler Sambut Ulang Tahun ke-100 Partai Komunis China
Pertunjukan cahaya spektakuler di Shanghai, China, untuk menyambut perayaan ulang tahun ke-100 Partai Komunis China. Foto/VCG via Global Times
A A A
BEIJING - Partai Komunis China (PKC) akan berulang tahun ke-100 pada 1 Juli mendatang. Menjelang perayaan, pertunjukan cahaya yang spektakuler, berbagai show, dan wisata merah mulai berlangsung dan telah membantu menumbuhkan suasana perayaan di seluruh China.

Di tengah suasana perayaan, Kantor Informasi Dewan Negara China pada hari Jumat mengeluarkan buku putih berjudul "Sistem Partai Politik China: Kerjasama dan Konsultasi". Buku putih itu menguraikan karakteristik dan kekuatan khas dari sistem partai politik negara tersebut.



Para ahli mengatakan antusiasme publik untuk ulang tahun PKC dan rilis buku putih menyoroti keuntungan dari jalan PKC dalam hal kepercayaan diri dan kemampuan tata kelola.

Buku putih tersebut menyatakan bahwa sistem tersebut merupakan produk dari kombinasi teori partai politik Marxis dan realitas China, yang mampu mewujudkan universalitas representasi kepentingan dan menjamin efektivitas pemerintahan nasional.

Juga, pada hari Jumat, pemerintah kota Beijing mengumumkan akan mengambil tindakan pengendalian lalu lintas berdasarkan waktu dan segmen untuk pertunjukan varietas besar di Stadion Nasional Beijing yang dikenal sebagai Sarang Burung, pada 29 Juni nanti.

Sebagai latihan dan pemanasan untuk pertunjukan bertajuk "Perjalanan Hebat" yang akan dilakukan sebelum 1 Juli, dua acara diadakan di Beijing pada hari Selasa dan Jumat. Dari pukul 20.00 hingga 22.00 malam pada hari Selasa, Sarang Burung mengadakan empat pertunjukan kembang api, yang pertama menampilkan karakter "100" untuk menandai seratus tahun berdirinya PKC. Kembang api menerangi langit malam dan menarik sorakan dari puluhan ribu penonton.

Lapangan Tiananmen di Ibu Kota China juga akan melihat latihan kedua dari acara perayaan besar pada hari Sabtu, setelah yang pertama, dengan lebih dari 14.000 peserta, diadakan pada 12 Juni. Latihan komprehensif pertama mencakup empat bagian: pemanasan, acara perayaan, entri dan keluar, dan tanggap darurat.

Di Chang'an Avenue, tepat di utara Lapangan Tiananmen, 10 kelompok petak bunga telah dibuka, menceritakan kisah perkembangan 100 tahun PKC.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)