Pulihkan Ekonomi Nasional via Ekonomi Kreatif, KBRI Tokyo Resmikan JAIPONG

Sabtu, 26 Juni 2021 - 09:02 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi Nasional via Ekonomi Kreatif, KBRI Tokyo Resmikan JAIPONG
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dalam acara Malam Ekonomi Kreatif sekaligus pembukaan ruang promosi terpadu Japam–Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG) di Gedung KBRI Tokyo, Jumat (25/6/2021). Foto/KBRI Tokyo
A A A
TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan Malam Ekonomi Kreatif sekaligus pembukaan ruang promosi terpadu Indonesia bernama “Japan–Indonesia Partnership Lounge (JAIPONG)” di Gedung KBRI Tokyo, Jumat (25/6/2021).

Ruang promosi ini menampilkan produk ekspor unggulan Indonesia, showcasing berbagai proyek kerjasama Indonesia–Jepang seperti MRT, Patimban Seaport, serta informasi investasi, pariwisata, keuangan dan lainnya.



Malam Ekonomi Kreatif ini merupakan inisiatif KBRI Tokyo dan Bank Indonesia (BI) Tokyo untuk menyemarakkan tahun 2021 sebagai Tahun Ekonomi Kreatif Internasional dan Pembangunan Berkelanjutan yang diinisiasi Indonesia dan disahkan melalui Resolusi PBB.

Acara dibuka secara resmi oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi dan dihadiri pula oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, secara online.

Dubes Heri Akhmadi, dalam sambutannya, memastikan komitmen KBRI Tokyo untuk terus mempromosikan produk Indonesia di Jepang dalam berbagai bentuk kegiatan.

”Saya percaya bahwa ekonomi kreatif merupakan sektor yang tangguh dan akan terus tumbuh di tengah pandemi dan krisis ekonomi,” kata Dubes Heri.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menekankan penguatan kolaborasi di sektor ekonomi kreatif sangat penting guna mendukung percepatan ekonomi global.

”Pemerintah Indonesia telah menyiapkan berbagai insentif di sektor ekonomi kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh investor Jepang. Saya apresiasi JAIPONG dari KBRI Tokyo sebagai bentuk promosi Indonesia di Jepang,” kata Menteri Sandiaga.

Produk yang ditampilkan dalam ruang promosi terpadu Indonesia di antaranya adalah produk wastra dan perhiasan Indonesia, hasil kurasi dari karya UMKM binaan Bank Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)