Arab Saudi Umumkan Nama 60.000 Jamaah Haji yang Lolos Seleksi Hari Ini

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Arab Saudi Umumkan Nama 60.000 Jamaah Haji yang Lolos Seleksi Hari Ini
Jamaah beribadah di Masjidil Haram, Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
JEDDAH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi hari ini mengumumkan nama-nama 60.000 jamaah yang lolos seleksi untuk haji tahun ini.

Kementerian Haji mengatakan website pendaftaran elektronik untuk jamaah haji domestik menerima lebih dari 540.000 aplikasi dari warga dan penduduk Saudi sebelum pendaftaran ditutup pada Rabu (23/6).

Pemerintah Saudi menambahkan tidak ada prioritas untuk orang yang melakukan pendaftaran paling awal.



“Jamaah yang dipilih akan dapat mulai memesan dan membeli paket pada pukul 1 siang pada hari Jumat,” ungkap pernyataan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.



Karena pandemi virus corona (COVID-19) dan munculnya mutasi baru, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Haji mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan membatasi jumlah orang yang diizinkan melakukan haji tahun ini sebanyak 60.000 orang.



Pendaftaran hanya terbuka untuk warga negara dan penduduk yang sudah berada di wilayah Arab Saudi.

“Laki-laki menyumbang 59% dari jamaah yang mendaftar, sementara kelompok usia antara 31 dan 40 tahun menempati slot pendaftaran paling banyak yaitu 38%,” papar Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Kementerian Haji menambahkan, “Jamaah haji yang terdaftar berusia 60 tahun ke atas mewakili kelompok usia terendah sebesar dua persen.”

“Mereka yang ingin melakukan haji harus bebas dari penyakit kronis apa pun, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun untuk mereka yang divaksinasi virus,” ungkap penjelasan rinci langkah-langkah vaksinasi Kerajaan Saudi.

Jamaah haji harus divaksinasi lengkap, atau mereka yang mengambil satu dosis vaksin COVID-19 setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi setelah sembuh dari infeksi virus corona.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)