Tragedi Gedung Runtuh AS, 99 Orang Hilang: 'Seperti Ada Bom Meledak'

Jum'at, 25 Juni 2021 - 07:09 WIB
loading...
A A A
Burkett pesimistis dapat menemukan orang yang selamat di bagian bangunan yang runtuh. "Itu benar-benar hancur," katanya.



“Masalahnya adalah bangunan itu benar-benar hancur. Ini memilukan karena ini tidak berarti, bagi saya, bahwa kami akan berhasil, sesukses yang kami inginkan, untuk menemukan orang yang hidup.”

Gedung apartemen itu menjadi puing-puing sekitar pukul 02.00 waktu setempat pada Kamis dini hari di Florida.

Pejabat Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade mengatakan lebih dari 80 unit menanggapi keruntuhan di gedung itu sekitar pukul 02.00 pagi. Mereka mengatakan 55 unit apartemen runtuh dan responden pertama menyelamatkan 35 orang yang terperangkap di dalamnya.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 99 orang hilang, dan Wali Kota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava, mengatakan ada 102 orang yang telah dilaporkan sejauh ini.

Tidak diketahui berapa banyak orang yang terluka atau berada di dalam gedung pada saat runtuh.

Dia mengatakan bagian bangunan yang masih utuh telah diperiksa dan dibersihkan dari warga, tetapi dia tidak optimis menemukan korban selamat di bagian bangunan yang runtuh.

Burkett menambahkan ada konstruksi yang terjadi di atap tetapi peralatannya tidak cukup berat untuk menyebabkan runtuhnya bangunan tersebut.

Setidaknya 18 warga negara Amerika Latin diketahui termasuk di antara puluhan korban yang hilang. Mereka adalah tiga warga Uruguay, sembilan warga Argentina, dan enam warga Paraguay yang di antaranya adalah saudara perempuan Ibu Negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)