Berbau Busuk, Lubang Raksasa Sedalam 250 Meter Ini Dinamai Sumur Neraka

Rabu, 23 Juni 2021 - 00:01 WIB
loading...
Berbau Busuk, Lubang Raksasa Sedalam 250 Meter Ini Dinamai Sumur Neraka
Sebuah lubang menganga raksasa sedalam 250 meter di Yaman dinamai sebagai Sumur Neraka. Lubang ini misterius, mengeluarkan bau busuk dan dianggap sebagai penjara bagi setan. Foto/Tangkapan Layar YouTube AFP
A A A
SANAA - Tidak ada yang tahu apa yang ada di dasar lubang menganga raksasa sedalam 250 meter di Yaman ini. Penduduk setempat menamai lubang yang mengeluarkan bau busuk ini "Sumur Neraka" dan dianggap sebagai penjara bagi setan.

Diselimuti misteri dan kisah setan, lubang menganga di timur Yaman ini bernama Sumur Barhout dan populer dengan julukan "Sumur Neraka".

Baca juga: Mata-mata Top China Dilaporkan Membelot ke AS, Ungkap Rahasia COVID-19

Ia adalah keajaiban alam yang sedikit dipahami. Lebih dekat ke perbatasan dengan Oman daripada ke Ibu Kota Yaman, Sanaa yang jaraknya sekitar 1.300 kilometer.

Sumur Barhout berada di area gurun di Provinsi Al-Mahra. Ia memiliki lebar 30 meter dan diperkirakan memiliki kedalaman antara 100 hingga 250 meter.

Cerita rakyat setempat mengatakan itu diciptakan sebagai penjara bagi setan—reputasi yang didukung oleh bau busuk yang naik dari kedalamannya.

Pejabat Yaman mengatakan mereka tidak tahu apa yang ada di bawah.

"Ini sangat dalam—kami belum pernah mencapai dasar sumur ini, karena hanya ada sedikit oksigen dan tidak ada ventilasi," kata Salah Babhair, direktur jenderal survei geologi dan otoritas sumber daya mineral Al-Mahra.

“Kami telah mengunjungi daerah itu dan memasuki sumur, mencapai lebih dari 50-60 meter ke dalamnya. Kami melihat hal-hal aneh di dalam. Kami juga mencium sesuatu yang aneh... Ini situasi yang misterius," ujarnya, seperti dikutip AFP, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Diburu 5 Minggu, Tentara Belgia yang Dijuluki Rambo Ditemukan Menjadi Mayat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.177#12.26)