Tabrakan Mengerikan Libatkan 18 Kendaraan, 10 Tewas Termasuk 9 Anak

Senin, 21 Juni 2021 - 13:36 WIB
loading...
Tabrakan Mengerikan Libatkan 18 Kendaraan, 10 Tewas Termasuk 9 Anak
Tabrakan beruntun melibatkan 18 kendaraan di Alabama, AS, pada Sabtu (19/6/2021) menewaskan 10 orang termasuk 9 anak. Foto/REUTERS
A A A
ALABAMA - Sembilan anak dan satu orang dewasa tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 18 kendaraan di jalan raya Alabama, Amerika Serikat (AS). Menurut pejabat setempat, tabrakan mengerikan ini terjadi hari Sabtu saat badai besar menerjang Negara Bagian Miami.

Pejabat koroner Butler County, Wayne Garlock, kecelakaan terjadi di jalan raya antar-negara bagian dekat kota Greenville. Menurutnya, kecelakaan mengerikan ini diduga disebabkan oleh aquaplaning di bawah hujan lebat.



Korban tewas termasuk seorang ayah dan anak perempuan di dalam sebuah SUV, dan delapan penumpang bus yang membawa anak-anak dari Tallapoosa County Girls Ranch, sebuah lembaga bantuan untuk anak-anak perempuan korban pelecehan.

"Ini mungkin kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah Butler County," kata pejabat sheriff setempat, Danny Bond, kepada situs al.com, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan setidaknya dua dari 18 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun adalah truk beroda 18. Selain menewaskan sepuluh orang, kecelakaan ini menyebabkan lima orang lainnya terluka.

Lalu lintas menuju utara dan selatan di Interstate 65 yang sibuk dihentikan selama berjam-jam, tetapi kedua jalur telah dibuka kembali pada hari Minggu. Demikian disampaikan Badan Penegakan Hukum Alabama.



"Hati kami berat hari ini. Ranch kami menderita kerugian besar...Tolong kirimkan doa kepada kami," tulis Tallapoosa County Girls Ranch di Twitter.

Lembaga itu berfungsi sebagai panti asuhan untuk anak-anak perempuan yang ditinggalkan atau dari keluarga yang kasar.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)