Tabrakan Mengerikan Libatkan 18 Kendaraan, 10 Tewas Termasuk 9 Anak

loading...
Tabrakan Mengerikan Libatkan 18 Kendaraan, 10 Tewas Termasuk 9 Anak
Tabrakan beruntun melibatkan 18 kendaraan di Alabama, AS, pada Sabtu (19/6/2021) menewaskan 10 orang termasuk 9 anak. Foto/REUTERS
ALABAMA - Sembilan anak dan satu orang dewasa tewas dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 18 kendaraan di jalan raya Alabama, Amerika Serikat (AS). Menurut pejabat setempat, tabrakan mengerikan ini terjadi hari Sabtu saat badai besar menerjang Negara Bagian Miami.

Pejabat koroner Butler County, Wayne Garlock, kecelakaan terjadi di jalan raya antar-negara bagian dekat kota Greenville. Menurutnya, kecelakaan mengerikan ini diduga disebabkan oleh aquaplaning di bawah hujan lebat.

Baca juga: Israel Diminta Siapkan Serangan setelah Raisi Menang Pilpres Iran

Korban tewas termasuk seorang ayah dan anak perempuan di dalam sebuah SUV, dan delapan penumpang bus yang membawa anak-anak dari Tallapoosa County Girls Ranch, sebuah lembaga bantuan untuk anak-anak perempuan korban pelecehan.

"Ini mungkin kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah Butler County," kata pejabat sheriff setempat, Danny Bond, kepada situs al.com, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan setidaknya dua dari 18 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun adalah truk beroda 18. Selain menewaskan sepuluh orang, kecelakaan ini menyebabkan lima orang lainnya terluka.



Lalu lintas menuju utara dan selatan di Interstate 65 yang sibuk dihentikan selama berjam-jam, tetapi kedua jalur telah dibuka kembali pada hari Minggu. Demikian disampaikan Badan Penegakan Hukum Alabama.

Baca juga: Mata-mata Top China Dilaporkan Membelot ke AS, Ungkap Rahasia COVID-19

"Hati kami berat hari ini. Ranch kami menderita kerugian besar...Tolong kirimkan doa kepada kami," tulis Tallapoosa County Girls Ranch di Twitter.

Lembaga itu berfungsi sebagai panti asuhan untuk anak-anak perempuan yang ditinggalkan atau dari keluarga yang kasar.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top