Anjing Kesayangnya Mati, Joe dan Jill Biden Berduka

Minggu, 20 Juni 2021 - 15:35 WIB
loading...
Anjing Kesayangnya Mati, Joe dan Jill Biden Berduka
Presiden Joe Biden dan Ibu Negara AS Jill Biden mengabarkan kematian anjing kesayangan mereka Champ di Twitter. Foto/BBC
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden tengah berduka. Anjing kesayangan mereka yang bernama Champ telah mati. Anjing jenis German Shepherd itu telah hidup bersama pasangantersebut selama 13 tahun.

"Keluarga kami kehilangan sahabat kami yang tercinta, Champ hari ini. Saya akan merindukannya," tulis Presiden Biden di Twitter seperti dikutip dari BBC, Minggu (20/6/2021).

Champ adalah salah satu dari dua anjing jenis German Shepherd yang tinggal di Gedung Putih bersama keluarga Biden, bersama Mayor.

Dia juga pernah tinggal di Washington ketika Biden menjadi wakil presiden.

"Di saat-saat kami yang paling menyenangkan dan di hari-hari kami yang paling berduka, dia ada di sana bersama kami, peka terhadap setiap perasaan dan emosi kami yang tak terucapkan. Kami mencintai anak kami yang manis dan baik dan akan selalu merindukannya," kata Joe dan Jill dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Gigit Petugas Keamanan Gedung Putih, Anjing-anjing Biden Dipulangkan

"Bahkan ketika kekuatan Champ berkurang di bulan-bulan terakhirnya, ketika kami masuk ke sebuah ruangan, dia akan segera bangun, ekornya selalu bergoyang-goyang, dan menyenggol kami untuk menggaruk telinga atau menggosok perut. Di mana pun kami berada, dia ingin berada di sana, dan semuanya langsung menjadi lebih baik ketika dia ada di samping kami," kata mereka.

"Di masa mudanya, ketika Joe Biden menjadi wakil presiden, Champ paling senang mengejar bola golf di halaman depan Naval Observatory atau berlomba untuk menangkap cucu-cucu kami saat mereka berlari di sekitar halaman belakang kami di Delaware," kata pasangan Biden.

Kedatangan Champ dan Major, anjing penyelamat berusia tiga tahun yang diadopsi Bidens pada 2018, menandai kembalinya hewan peliharaan ke Gedung Putih setelah jeda di bawah mantan Presiden Donald Trump.

Mayor menjadi pusat pemberitaan pada bulan Maret karena dilaporkan dua kali menggigit orang di Gedung Putih.

Baca juga: Anjingnya Presiden Biden Gigit Orang Lagi di Gedung Putih
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.55#12.26)