Dua Kapal Perang Iran dengan Tujuan Venezuela, Ubah Arah ke Suriah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:05 WIB
loading...
Dua Kapal Perang Iran dengan Tujuan Venezuela, Ubah Arah ke Suriah
Kapal perusak buatan dalam negeri Iran, Sahand, berubah arah dari Venezuela ke Suriah. Foto/gcaptain
A A A
WASHINGTON - Dua kapal perang Iran yang diduga memperdagangkan senjata ke Venezuela , telah berubah arah dan sekarang bergerak ke pantai barat Afrika menuju Suriah .

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menekan Venezuela, Kuba, dan negara-negara lain di kawasan itu untuk menolak kapal-kapal Iran itu.

Seorang pejabat senior AS memperingatkan bahwa Washington akan mengambil “langkah-langkah yang tepat” untuk mencegah pengiriman senjata ke belahan buminya, yang dianggapnya sebagai ancaman.



Pejabat Amerika percaya bahwa langkah diplomatik berperan dalam perubahan arah kapal tersebut.



Menurut outlet berita AS, Politico, seorang pejabat pertahanan percaya kapal-kapal itu sekarang menuju Suriah melalui Mediterania, atau ke Rusia.



Kedua kapal tersebut terdiri dari kapal perusak buatan dalam negeri, Sahand, dan Makran, bekas kapal tanker minyak yang dilengkapi helipad dan fungsi militer lainnya untuk menjadikannya kapal pendukung.

TankerTrackers.com mentweet, “Kami percaya bahwa kapal angkatan laut Iran MAKRAN dan SAHAND sedang dalam perjalanan ke Suriah untuk terlibat dalam latihan angkatan laut dengan Rusia.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)