KBRI Canberra Dorong Peningkatan Perdagangan Lewat Dunia Pendidikan Australia

Jum'at, 18 Juni 2021 - 23:01 WIB
loading...
KBRI Canberra Dorong Peningkatan Perdagangan Lewat Dunia Pendidikan Australia
Prosesi acara penandatanganan MoU disaksikan Jerry Sambuaga, Wamendag RI dan Duta Besar RI untuk Australia Kristiarto Legowo. Foto/kbri canberra
A A A
SYDNEY - KBRI Canberra bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI mendorong berbagai upaya peningkatan perdagangan antara Indonesia dan Australia .

Langkah ini sejalan dengan semangat optimalisasi implementasi Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership (IA-CEPA) dan peningkatan awareness produk Indonesia di luar negeri.

Kerja sama dilakukan di bidang teaching, learning and research in marketing Indonesian Products for Australian market dengan University of Technology Sydney (UTS) yang dilakukan secara hybrid, di Jakarta dan Sydney, 15 Juni 2021.



Penandatanganan MoU kerja sama dimaksud masing-masing dilakukan oleh Didi Sumedi, Dirjen PEN, Kemendag RI dan Iain Watt, Deputy Vice Chancellor, UTS.



Prosesi acara penandatanganan MoU disaksikan Jerry Sambuaga, Wamendag RI dan Duta Besar RI untuk Australia Kristiarto Legowo.



Turut hadir pada acara tersebut adalah Konjen RI di Sydney, Atase Perdagangan, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra, IIPC Sydney dan ITPC Sydney selaku tuan rumah acara.

Dalam sambutan kuncinya Wamendag RI menyatakan, “Penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah momentum yang tepat di mana program ini menyediakan platform bagi mahasiswa UTS untuk belajar tentang produk sustainable atau berkelanjutan dari Indonesia. IA-CEPA telah memberikan landasan yang kuat bagi kedua negara untuk menggali kerja sama ekonomi kreatif dan membuka peluang peningkatan ekspor ke Australia.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)