Bunuh Polisi, KKB Culik 80 Murid dan 5 Guru Nigeria

loading...
Bunuh Polisi, KKB Culik 80 Murid dan 5 Guru Nigeria
Kelompok kriminal bersenjata di Nigeria membunuh polisi dan menculik puluhan siswa. Foto/Ilustrasi SINDOnews.com
KEBBI - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah membunuh seorang petugas polisi dan menculik sedikitnya 80 siswa dan lima guru dari sebuah sekolah di Nigeria.

Serangan itu terjadi di Federal Government College di kota terpencil Birnin Yauri di Negara Bagian Kebbi pada hari Kamis.

Baca juga: Bos Gangster Bilal Hamze Tewas Diberondong Peluru di CBD Sydney

Ini adalah serangan ketiga oleh geng bersenjata tersebut di sebuah sekolah atau perguruan tinggi di Nigeria dalam waktu kurang dari sebulan. Pihak berwenang mengaitkan KKB itu dengan geng bandit yang mencari uang tebusan.

Usman Aliyu, seorang guru di sekolah tersebut, mengatakan orang-orang bersenjata itu membawa lebih dari 80 murid, kebanyakan dari mereka adalah perempuan.

"Mereka membunuh salah satu (petugas polisi), menerobos gerbang dan langsung menuju kelas murid," katanya kepada kantor berita Reuters, Jumat (18/6/2021).



Seorang juru bicara polisi di Negara Bagian Kebbi, Nafiu Abubakar, mengatakan seorang petugas telah ditembak mati dalam baku tembak antara polisi dan para penyerang. Seroang pelajar juga ditembak dan sedang menerima perawatan medis.

Abubakar mengatakan pasukan keamanan sedang memburut KKB tersebut di hutan terdekat menyelamatkan para murid dan guru yang diculik.

Polisi Kamis malam belum merilis jumlah murid yang hilang, dan juru bicara gubernur negara bagian Kebbi mengatakan mereka sedang menghitung jumlah murid yang hilang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top