Arab Saudi Wajibkan Pengunjung Asing Daftarkan Status Vaksinasi COVID-19 Online

Kamis, 17 Juni 2021 - 07:51 WIB
loading...
Arab Saudi Wajibkan Pengunjung Asing Daftarkan Status Vaksinasi COVID-19 Online
Seorang petugas Arab Saudi mendata seorang pengunjung perempuan saat tiba di kerajaan. Foto/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Semua warga negara asing yang datang ke Arab Saudi harus mendaftarkan status vaksinasi virus corona (COVID-19) mereka secara online sebelum kedatangan mereka di Kerajaan.

Aturan tersebut dikeluarkan Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) yang dipublikasikan media pemerintah, Saudi Press Agency (SPA) pada hari Rabu.



Dalam sebuah pernyataan, Jawazat mengatakan pendaftaran status vaksinasi online akan membantu mempercepat prosedur imigrasi dan mengurangi waktu tunggu penumpang di pintu masuk.

Langkah tersebut, yang berlaku untuk warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, pemegang semua jenis visa baru, penduduk dan pendamping mereka, baik yang kebal maupun yang tidak divaksinasi, sejalan dengan upaya yang dilakukan Kerajaan untuk membatasi penyebaran virus corona guna memastikan keselamatan warga dan penduduk yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi.

"Semua pelancong harus mematuhi tindakan pencegahan dan tindakan pencegahan saat menyelesaikan prosedur masuk mereka," bunyi pernyataan Jawazat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)