Penjelasan Lengkap Pemerintah Arab Saudi Soal Pelaksanaan Haji Tahun Ini

Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:16 WIB
loading...
A A A
“Jumlah total jamaah haji tahun 1442 H (60.000 jamaah), untuk penduduk dari semua bangsa dan warga negara di dalam Kerajaan Arab Saudi,” papar Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Kementerian menambahkan, “Perlunya status kesehatan orang yang hendak menunaikan haji tahun 1442 Hijriah agar bebas dari penyakit kronis.”

“Melakukan ritual haji untuk tahun ini, 1442 H, akan dibatasi untuk kelompok usia (18 hingga 65 tahun) bagi mereka yang divaksinasi, sesuai dengan instruksi dan prosedur yang diikuti di Kerajaan untuk kategori imunisasi (divaksinasi, atau divaksinasi satu dosis dan telah melalui 14 hari, atau divaksinasi sembuh dari infeksi),” papar Kementerian Haji dan Umrah.

Kementerian Haji dan Umrah juga menunjukkan bahwa Kerajaan Arab Saudi, yang merasa terhormat untuk menjadi tuan rumah bagi para peziarah setiap tahun, menegaskan pengaturan ini muncul dari perhatiannya yang terus-menerus terhadap kesehatan, keselamatan dan keamanan para peziarah serta keselamatan mereka.

Oleh karena itu, pemerintah mengembangkan rencana operasional untuk mencapai semua persyaratan dan ketersediaan semua standar kesehatan,” ungkap Kementerian Haji dan Umrah.

Pemerintah menekankan perlunya mengikuti semua tindakan pencegahan dan menerapkannya saat melakukan ibadah haji.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)