Dicemooh Rakyat di Pesawat, Presiden Brazil Bolsonaro Balas 'Naiklah Keledai'

Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:05 WIB
loading...
Dicemooh Rakyat di Pesawat, Presiden Brazil Bolsonaro Balas Naiklah Keledai
Presiden Brazil Jair Bolsonaro. Foto/REUTERS
A A A
BRASILIA - Presiden Brazil Jair Bolsonaro dicemooh oleh para pengkritiknya saat berada di dalam pesawat. Menanggapi cemoohan itu, dia membalas dengan meminta para pengkritiknya untuk naik keledai.

Presiden dari kelompok politik sayap kanan itu sedang mengunjungi negara bagian Espirito Santo untuk meresmikan proyek pekerjaan umum, kemarin. Bolsonaro meluangkan waktu sejenak di bandara untuk masuk sebentar ke dalam pesawat yang akan berangkat dan menyapa orang-orang di dalamnya.

Baca juga: AS Tekan UEA Depak Huawei China atau Kehilangan Jet Tempur Siluman F-35

Semua penumpang di bagian depan pesawat yang lebih lapang dan lebih mahal terlihat tersenyum seperti yang terlihat dalam video yang dia posting di Twitter. Dalam videonya itu, dia terlihat berfoto selfie dengan penumpang dan kru pesawat.

Tetapi video lain yang diambil penumpang di bagian belakang, yang juga di-posting di media sosial, menunjukkan adegan kerusuhan ketika para penumpang melambaikan jari tengah dan melemparkan slogan protes ke presiden.

"Keluar, Bolsonaro!," teriak beberapa penumpang. "Maniak genosida!," cemooh penumpang lain di bagian belakang pesawat.

Cemoohan terhadap Presiden Bolosonaro itu merujuk pada penanganan COVID-19, di mana pandemi itu telah merenggut lebih dari 480.000 orang di Brazil, kedua terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat.

Menanggapi cemoohan itu, Bolsonaro seperti dikutip AFP, justru melepas masker wajahnya dan melontarkan candaan; "Orang-orang yang mengatakan 'Keluar, Bolsonaro' harus bepergian dengan keledai."

Laporan media Brazil mengatakan dia juga melepas masker wajahnya di bandara, tindakan yang melanggar peraturan untuk mencegah penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Baca juga: Cerita Eks Bos Mossad Curi Arsip Nuklir Iran: Libatkan 20 Agen, Pecahkan 30 Brankas
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2680 seconds (11.210#12.26)