Istana Raksasa di AS untuk Pangeran Arab Saudi Dijual Rp255,9 Miliar

loading...
Istana Raksasa di AS untuk Pangeran Arab Saudi Dijual Rp255,9 Miliar
Royal River Oaks, istana raksasa di AS yang dibangun untuk seorang pangeran Arab Saudi, dijual Rp255,9 miliar. Foto/TK Images
BUFFALO BAYOU - Sebuah istana raksasa di tepi Buffalo Bayou, Texas, Amerika Serikat (AS) , sebenarnya dibangun untuk Pangeran Arab Saudi Abdul Faisal. Namun, istana tersebut kini dijual di pasaran dengan harga USD18 juta atau lebih dari Rp255,9 miliar.

Royal River Oaks, istana raksasa di 1000 Kirby Drive baru saja didaftarkan oleh situs web Compass seharga USD18,995 juta. Istana di area perkebunan seluas 23.870 kaki persegi ini dibangun pada tahun 1986 untuk Pangeran Abdul Faisal dan menawarkan tiga lantai, 10 kamar tidur, dan 15 kamar mandi.

Baca juga: Eks Kepala Mossad Bingung AS Bersikap Antagonis terhadap China

Berdiri di atas lahan seluas 3,1 hektare, properti ini mencakup halaman rumput yang rimbun dan luas serta kolam renang 60 kaki, yang keduanya berada di tepi Buffalo Bayou.

Di dalam, pintu depan lebar ganda yang rumit terbuka ke aula masuk setinggi 60 kaki dan langit-langitnya setinggi 40 kaki. Terbuka lebar dan dirancang dengan mempertimbangkan hiburan berskala besar, ruang makan formal rumah yang luas ini dapat menampung 40 orang, sementara ruang terbuka dapat menampung lebih dari 250 orang.

Pemilik yang berpikiran kuliner akan menikmati dapur koki lengkap dan lemari anggur walk-in yang menampung lebih dari 2.000 botol.



Di lantai atas, kamar utama memiliki dua area tidur, dua kamar mandi en-suite, area duduk, pusat kebugaran, pemandian dan sauna, dan balkon. Lantai juga menawarkan empat kamar tidur lainnya dengan kamar mandi en-suite. Seluruh lantai tiga dibuat untuk para tamu, yang disambut oleh empat kamar tidur dan ruang tamu.

Baca juga: AS Tekan UEA Depak Huawei China atau Kehilangan Jet Tempur Siluman F-35

Di luar, teras kolam renang yang luas dengan rumah cabana dan gazebo yang berdekatan dengan panggangan hibachi berkualitas komersial menciptakan nuansa resor. Penggemar otomotif akan senang dengan lapangan motor besar dan garasi empat mobil. Staf disediakan akomodasi dua lantai.

“Saya tumbuh dengan menyaksikan pembangunan rumah ini dan mengaguminya sejak saat itu,” Mike Mahlstedt dari Compass, yang mendaftarkan rumah itu dengan sesama makelar Laura Sweeney, kepada CultureMap yang dilansir Sabtu (12/6/2021).



“Ini benar-benar momen lingkaran penuh bagi saya karena sekarang adalah kehormatan bagi saya untuk mendaftarkan properti itu dengan Laura.”
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top