Perempuan Ini Bunuh Temannya dengan Obat Tetes Mata

loading...
Perempuan Ini Bunuh Temannya dengan Obat Tetes Mata
Jessy R. Kurczewski meracuni temannya dengan obat air mata dosis mematikan. Foto/ABC News
WASHINGTON - Seorangperempuan daerah Milwaukee, Amerika Serikat (AS) ditangkap oleh otoritas keamanan setempat setelah dituduh meracuni temannya dengan obat tetes mata. Ia pun hadir di pengadilan pada Senin lalu setelah didakwa atas kejahatan pembunuhan dan pencurian .

Menurut catatan pengadilan Jessy R. Kurczewski diperintahkan ditahan dengan jaminan USD1 juta selama persidangan. Dia terdaftar dalam tahanan di Fasilitas Pemasyarakatan Distrik Waukesha.

"Negara percaya bahwa terdakwa telah membuktikan kemampuannya untuk mengambil keuntungan dari individu yang berisiko dan menimbulkan risiko bagi publik," kata jaksa Abbey Nickolie seperti dikutip dari NBC News, Rabu (9/6/2021).



Jaksa menuduh Kurczewski, dari Franklin, Wisconsin, membunuh korban yang tidak disebutkan namanya pada 3 Oktober 2018 dengan dosis fatal tetrahydrozoline, bahan utama obat tetes mata. Kematian itu awalnya dianggap overdosis obat, tetapi jaksa kemudian mengatakan itu kematian itu direkayasa agar terlihat seperti itu, termasuk obat yang dihancurkan di dada korban dan piring di dekatnya.

Baca juga: Tentara Wanita Korban Pelecehan Seks Bunuh Diri, Jenderal AU Korsel Mundur

Pihak berwenang mengatakan akan sulit untuk mendapatkan dosis fatal tetrahydrozoline melalui mata, tetapi tidak jelas bagaimana korban menelan racun tersebut.

Kurczewski mengatakan kepada penyelidik bahwa dia merawat korban, yang katanya memiliki obsesi dengan obat tetes mata. Korban akan berusia 65 tahun jika dia masih hidup, menurut catatan pengadilan.

"Kurczewski mengubah ceritanya untuk mengklaim bahwa dia telah membantu korban bunuh diri setelah dia mengetahui bahwa penyelidik tidak percaya kematian itu karena overdosis," ungkap jaksa.

Kurczewski mengatakan kepada penyelidik bahwa dia membawakan temannya sebotol air yang berisi Visine sebaenam botol.

Baca juga: Vonis Mati Pasangan Non-Muslim Pakistan yang Dituduh Menghina Nabi Muhammad Dibatalkan



"Dia tidak berpikir itu akan membunuh temannya karena dia telah meminumnya begitu lama, katanya kepada para petugas," menurut jaksa.

Tidak jelas apakah Kurczewski memiliki seorang pengacara; kantor pembela umum negara bagian tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sebuah kasus pengesahan hakim yang melibatkan Kurczewski berusaha untuk menghapus dia sebagai "penerima manfaat" dari harta korban. Jaksa mengatakan lebih dari $ 130.000 ditransfer dari korban ke Kurczewski "secara curang" dengan cek.

Kurczewski akan kembali ke pengadilan pada 25 Juni.

Baca juga: Pengantin Wanita Ini Meninggal saat Nikah, Adiknya Dijadikan Pengganti

Dalam memberikan jaminan USD1 juta, hakim dalam kasus tersebut menulis bahwa jika dibebaskan terdakwa harus tidak menggunakan atau memiliki obat tetes mata yang dijual bebas.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top