Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia, Malaysia Ucapkan Duka Cita

Senin, 07 Juni 2021 - 05:28 WIB
loading...
Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia, Malaysia Ucapkan Duka Cita
Malaysia turut mengucapkan duka cita atas wafatnya mantan Menteri Luar Negeri Indonesia, Mochtar Kusumaatmadja. Foto/Twitter Saifuddin Abdullah
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia turut mengucapkan duka cita atas wafatnya mantan Menteri Luar Negeri Indonesia , Mochtar Kusumaatmadja. Pria yang merupakan Guru Besar Universitas Padjadjaran (Unpad) itu meninggal dunia pada usia 92 tahun.

"Turut berduka cita untuk keluarga mendiang dr. Mochtar Kusumaatmadja dan seluruh rakyat Indonesia atas hilangnya seorang negarawan," ucap Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia, Saifuddin Abdullah.

"Semoga arwah beliau dilimpahi berkah dan ditempatkan di antara orang-orang yang saleh. Al Fatihah," sambungnya, dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Senin (7/6/2021).

Mochtar diketahui meninggal dunia kemarin pagi di kediamannya karena sakit. Dia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.

Mengutip akun Instagram Kantor Staf Presiden @kantorstafpresidenri, Mochtar Kusumaatmadja menjabat beberapa posisi menteri di era Presiden Soeharto.

"Beliau merupakan Guru Besar dan Dekan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung, Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan II Kabinet Pembangunan II (1973-1978), dan Menteri Luar Negeri Kabinet Pembangunan III dan IV Kabinet Pembangunan III dan IV (1978-1988)," tulis @kantorstafpresidenri

"Semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Amin," lanjut @kantorstafpresidenri.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)