Pertama Kalinya, Indonesia Akan Berpartisipasi dalam International Army Games

Jum'at, 04 Juni 2021 - 13:06 WIB
loading...
Pertama Kalinya, Indonesia Akan Berpartisipasi dalam International Army Games
Indonesia akan berpartisipasi dalam International Army Games untuk pertama kalinya. Foto/armyrecognition.com
A A A
MOSKOW - Indonesia akan berpartisipasi dalam International Army Games 2021 untuk pertama kalinya. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia .

"Empat negara - Burkina Faso, Indonesia, Peru dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi untuk pertama kalinya," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari TASS, Jumat (4/6/2021).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada 1 Juni, 277 tim dari lebih dari 40 negara telah menyatakan keinginan mereka untuk berpartisipasi dalam International Army Games tahun ini.



Kompetisi antar tentara itu akan berjalan di wilayah beberapa negara. Rusia akan menjadi tuan rumah bagi 16 kontes sementara Belarusia, China dan Iran masing-masing akan mengadakan 3 kompetisi.

Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia masing-masing akan menjadi tuan rumah dua kompetisi sedangkan Aljazair, Armenia, Serbia, dan Qatar masing-masing akan menggelar satu kompetisi.

Persiapan International Army Games ini sendiri telah memasuki tahap akhir.

“Pada 3 Juni 2021, konferensi perencanaan internasional ke-3 terakhir diadakan di Patriot Congress and Exhibition Center dengan partisipasi perwakilan dari negara penyelenggara Olimpiade, dan militer, dan korps diplomatik,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.



International Army Games 2021 akan berlangsung pada 22 Agustus - 4 September. Sejumlah pertandingan akan dipentaskan dalam perlombaan ini antara lain seperti tank biathlon, lomba antar kru/spesilasi kendaraan tempur infanteri, kompetisi untuk awak pesawat.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)