Pertama Kalinya, Indonesia Akan Berpartisipasi dalam International Army Games

loading...
Pertama Kalinya, Indonesia Akan Berpartisipasi dalam International Army Games
Indonesia akan berpartisipasi dalam International Army Games untuk pertama kalinya. Foto/armyrecognition.com
MOSKOW - Indonesia akan berpartisipasi dalam International Army Games 2021 untuk pertama kalinya. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia .

"Empat negara - Burkina Faso, Indonesia, Peru dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi untuk pertama kalinya," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari TASS, Jumat (4/6/2021).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada 1 Juni, 277 tim dari lebih dari 40 negara telah menyatakan keinginan mereka untuk berpartisipasi dalam International Army Games tahun ini.

Baca juga: Putin Nilai Kerjasama RI-Rusia Miliki Banyak Potensi untuk Dikembangkan

Kompetisi antar tentara itu akan berjalan di wilayah beberapa negara. Rusia akan menjadi tuan rumah bagi 16 kontes sementara Belarusia, China dan Iran masing-masing akan mengadakan 3 kompetisi.

Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia masing-masing akan menjadi tuan rumah dua kompetisi sedangkan Aljazair, Armenia, Serbia, dan Qatar masing-masing akan menggelar satu kompetisi.



Persiapan International Army Games ini sendiri telah memasuki tahap akhir.

“Pada 3 Juni 2021, konferensi perencanaan internasional ke-3 terakhir diadakan di Patriot Congress and Exhibition Center dengan partisipasi perwakilan dari negara penyelenggara Olimpiade, dan militer, dan korps diplomatik,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca juga: Terima Bintang Jasa dari Rusia, Megawati Tak Bisa Tahan Haru Teringat Sang Ayah

International Army Games 2021 akan berlangsung pada 22 Agustus - 4 September. Sejumlah pertandingan akan dipentaskan dalam perlombaan ini antara lain seperti tank biathlon, lomba antar kru/spesilasi kendaraan tempur infanteri, kompetisi untuk awak pesawat.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top