Dukung Teori Kebocoran Laboratorium Wuhan, Eks Bos CDC Dapat Ancaman Pembunuhan

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:56 WIB
loading...
A A A
Teori kebocoran laboratorium telah mendapatkan daya tarik dalam beberapa pekan terakhir di tengah laporan baru, termasuk satu dari Wall Street Journal tentang laporan intelijen AS yang menyebut tiga peneliti di Institut Virologi Wuhan jatuh sakit pada November 2019 dan dirawat di rumah sakit.



Presiden Joe Biden kemudian pada 26 Mei mengumumkan bahwa ia meminta komunitas intelijen untuk menggandakan upaya mereka mengumpulkan dan menganalisis informasi yang dapat membawa lebih dekat pada kesimpulan definitif tentang asal-usul COVID-19.



Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka AS, mengatakan kepada CNN pada hari Kamis bahwa ia masih percaya kemungkinan besar asal (COVID-19) adalah dari spesies hewan ke manusia.

"Tetapi saya tetap berpikiran terbuka bahwa jika ada kemungkinan berasal dari yang lain, mungkin ada alasan lain, itu bisa jadi kebocoran laboratorium," imbuhnya.

Trump pun menyinggung kembali tudingannya terkait hal ini lewat sebuah pernyataan.

"Sekarang semua orang, bahkan yang disebut 'musuh', mulai mengatakan bahwa Presiden Trump benar tentang Virus China yang berasal dari Lab Wuhan," katanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)