Putin: Peran Komunitas Muslim Penting Dalam Masa Pandemi

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:39 WIB
loading...
Putin: Peran Komunitas Muslim Penting Dalam Masa Pandemi
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, peran dari komunitas Muslim cukup penting dalam masa pandemi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan, peran dari komunitas Muslim cukup penting dalam masa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Putin dalam pesan Idul Fitri kepada Muslim Rusia.

Putin, dalam pesan Idul Fitrinya mengatakan, menandai akhir bulan suci Ramadhan, perayaan berbuka puasa memiliki makna spiritual khusus, kegembiraan mendapatkan pengalaman baru yang tak ternilai dari pemurnian moral dan penyempurnaan diri.

"Selama berabad-abad, telah menjadi kebiasaan untuk rayakan bukan hanya dengan doa yang sungguh-sungguh, tetapi juga dengan memperhatikan mereka yang membutuhkan bantuan dan perhatian," ucap Putin, seperti dilansir Tass pada Minggu (24/5/2020).

Dia mencatat bahwa Muslim Rusia memperlakukan tradisi bersejarah, budaya dan agama ayah, dan kakek mereka dengan rasa hormat yang medalam dan mengajari generasi yang sedang tumbuh untuk terus menghormati tradisi tersebut.

"Komunitas Muslim Rusia secara aktif berpartisipasi dalam kehidupan negara, memberikan kontribusi yang tak ternilai untuk menjaga perdamaian internasional dan keharmonisan sipil dalam masyarakat, memperkuat institusi keluarga dan mendidik kaum muda," ungkpanya.

"Tentu saja, hari ini, dalam menghadapi penyebaran tentang penyakit berbahaya, misi kemanusiaan dan amal yang bertanggung jawab dari ulama Muslim, organisasi keagamaan dan semua Muslim di negara ini sangat diminati dan berfungsi untuk menjaga kehidupan dan kesehatan masyarakat," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)