Viral, Pasien Terbaring Telanjang di Lantai RS COVID-19 India

Selasa, 01 Juni 2021 - 15:15 WIB
loading...
Viral, Pasien Terbaring Telanjang di Lantai RS COVID-19 India
Para pasien, termasuk yang telanjang, terbaring di sebuah rumah sakit COVID-19 di Odisha, India. Foto/Twitter @SudarsandasINC
A A A
NEW DELHI - Foto dan video beberapa pasien terbaring telanjang di lantai dan kamar kecil sebuah rumah sakit (RS) COVID-19 di India telah viral di media sosial.

Pemandangan memilukan itu terjadi di sebuah RS di negara bagian Odisha, India. Otoritas negara bagian setempat langsung meluncurkan penyelidikan.



Hakim Distrik Mayurbhanj, Vineet Bhardwaj, mengatakan kepada Spuntiknews, Selasa (1/6/2021) bahwa sebuah video dan beberapa foto itu diambil dari Kalinga Institute of Medical Sciences (KIMS), sebuah RS COVID-19.

Dia mengonfirmasi bahwa foto dan video itu menunjukkan beberapa pasien terbaring telanjang di lantai seperti tak terurus.

"Saya telah memerintahkan penyelidikan segera dalam masalah ini. Penyelidikan tingkat tinggi sedang berlangsung," katanya.

Dia lebih lanjut menyebutkan bahwa ada dugaan kelalaian medis dan kurangnya kebutuhan pokok di rumah sakit, termasuk staf dan suplai oksigen.

"Sebuah tim pejabat senior memeriksa dan meninjau pengaturan di rumah sakit. Sebuah laporan akan segera diserahkan terkait hal ini," kata Bhardwaj.

Salah satu pasien dalam video dan foto yang viral terlihat terbaring di bawah wastafel. Pasien lainnya terlihat terbaring di dekat toilet dan ada pula yang terbaring telanjang di lantai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)