Iron Dome Dibuat Superhero Israel, Justru Diledek sebagai Penjahat

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:51 WIB
loading...
A A A
"Apakah Captain Apartheid sudah diambil?," ledek pengguna akun @EWWWYUCKY yang menganggap tokoh fiksi itu tak lebih dari pembela negara apartheid Israel. Pengguna akun itu menganggap karakter superhero Iron Dome menjiplak karakter superhero Captain America.

"Itu bahkan tidak asli. Seorang pria tentara IDF di reality show menyebalkan menciptakan karakter 'Iron Dome' yang secara harfiah bertahun-tahun yang lalu. Dia memberikan monolog tentang Iron Dome Israel yang melindungi mereka dari apa yang seperti roket Hamas," kritik penggun akun @dexiheart.

Pengguna akun @rtyson82 menyindir apakah superhero itu yang "mampu menggusur banyak keluarga Palestina dengan satu ikatan toast."

Penggun akun @mae_bor0wski menambah kritikan dengan berkomentar; "Mampu membom anak-anak kecil tanpa berkeringat!."

Dalam perang 11 hari yang berakhir dengan gencatan senjata 20 Mei, sebanyak 242 orang tewas di Gaza. Sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil, terutama anak-anak dan perempuan.

Sejumlah orang membandingkan Iron Dome dengan Homelander dan Omni-Man, dua superhero dari seri buku komik "The Boys" dan "Invincible", yang jauh lebih tidak berbelas kasih daripada yang mereka upayakan untuk tampil.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)