Jet Tempur Mirage F1 Jatuh di Luar Pangkalan AS, Pilot Kontraktor Tewas

Rabu, 26 Mei 2021 - 00:05 WIB
loading...
Jet Tempur Mirage F1 Jatuh di Luar Pangkalan AS, Pilot Kontraktor Tewas
Pesawat jet tempur Mirage F1. Foto/ATAC/The Drive
A A A
LAS VEGAS - Seorang pilot kontraktor militer swasta tewas setelah jet tempur Mirage F1 yang dia terbangkan jatuh di luar Pangkalan Angkatan Udara Nellis dekat Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Jet tempur itu jatuh saat menjalani "pelatihan agresor" hari Senin (24/5/2021) waktu setempat.

Pentagon atau Departemen Pertahanan mengatakan penyelidik lokal, penyelidik negara bagian dan penyelidik federal sedang menyelidiki apa yang menyebabkan insiden itu.



Pihak Pangkalan Angkatan Udara Nellis atau Nellis AFB mengatakan kecelakaan itu terjadi di daerah pemukiman di timur laut Las Vegas sekitar pukul 14.30 pada hari Senin.

Kontraktor militer swasta Draken telah mengonfirmasi bahwa pilotnya telah meninggal dalam kecalakaan tersebut. Identitas korban belum dirilis.

“Draken telah menerima berita tentang pesawat yang jatuh dari Nellis AFB dan kehilangan salah satu pilot kami secara tragis. Pikiran dan doa kami ditujukan kepada orang-orang dan keluarga yang terkena dampak acara ini," kata perusahaan itu.

Perusahaan itu menambahkan bahwa mereka bekerja sama dengan badan-badan di tingkat lokal, negara bagian dan federal untuk menentukan apa yang terjadi.

Tidak ada kematian atau cedera lain yang dilaporkan, dan militer AS mengatakan tidak ada personel lain di dalam pesawat itu ketika jatuh.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional, sebuah badan federal yang bertugas menyelidiki kecelakaan penerbangan, mengonfirmasi bahwa kecelakaan itu melibatkan Dassault Aviation Mirage F-1 pada Senin.

Video yang dimaksudkan untuk menunjukkan setelah kecelakaan telah beredar secara online, di mana awan asap hitam tebal terlihat saat responden pertama tiba di lokasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)