Korban Tewas Jatuhnya Kereta Gantung Italia Jadi 14 Orang, Termasuk 5 Warga Israel

Senin, 24 Mei 2021 - 07:53 WIB
loading...
Korban Tewas Jatuhnya Kereta Gantung Italia Jadi 14 Orang, Termasuk 5 Warga Israel
Kereta gantung Stresa-Alpino Mottarone jatuh dari ketinggian 100 meter di Italia, menewaskan 14 orang, Minggu (23/5/2021). Foto/REUTERS
A A A
MOTTARONE - Sebuah kereta gantung jatuh di Danau Maggiore, Italia utara, menewaskan 14 orang termasuk lima penumpang asal Israel . Awalnya, korban tewas dilaporkan sembilan orang.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Minggu. Kereta gantung atau cable car Stresa-Alpino Mottarone mengangkut penumpang dari kota resor Stresa ke puncak gunung Mottarone saat kecelakaan terjadi.



Kereta gantung tersebut terbiasa digunakan oleh wisatawan.

Perjalanan mendaki gunung di situs itu akan memakan waktu 20 menit dan berakhir sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut.

Menurut layanan penyelamatan Alpine Italia, kereta gantung itu berada sekitar 100 meter dari puncak ketika jatuh, menabrak daerah berhutan. Setelah jatuh 20 meter, moda tersebut berguling beberapa kali sebelum berhenti.

Layanan penyelamatan disiagakan sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Para pejabat awalnya mengatakan 11 orang berada di dalam kereta gantung pada saat kecelakaan itu, sembilan di antaranya tewas, tetapi angka itu kemudian direvisi. Korban tewas saat ini mencapai 14 orang, dan diperkirakan ada total 15 penumpang.

Dua anak, berusia sembilan dan lima tahun, diangkut dengan helikopter ke rumah sakit anak di Turin. Anak berusia sembilan tahun itu kemudian meninggal. Sedangkan anak berusia lima tahun menjalani operasi untuk beberapa patah tulang.

Foto dari tempat kejadian menunjukkan kereta gantung tergeletak kusut di tempat terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)