Oposisi Israel: Hamas Memenangkan Perang Media Barat Liberal

Jum'at, 21 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
A A A
“Setelah 11 hari, Presiden AS meminta diakhirinya operasi militer setelah tentara Israel mencapai tujuannya dan Israel tidak dapat mengabaikan permintaan ini,” tutur dia.

Dia menambahkan, “Kita memiliki tantangan yang lebih mendesak daripada Gaza; Iran, kesepakatan nuklir, ketegangan di Suriah dan pengaruh Hizbullah yang semakin meningkat. Semua masalah ini masih menunggu untuk diselesaikan, dan untuk menghadapi semuanya, kita perlu menjaga koordinasi yang erat dan erat dengan Amerika.”

"Hamas harus dilemahkan pada skala militer dan sipil. Di tingkat militer, Israel harus mengarahkan serangan kejam setiap kali Hamas mencoba untuk bertindak, di samping menerapkan kebijakan tanpa toleransi terhadap gerakan tersebut, termasuk pembunuhan terhadap pemimpin gerakannya. Di tingkat politik, tekanan terus-menerus harus dilakukan melalui kerja sama dengan penduduk lokal," ujar dia.

Lapid menjelaskan, "Kita harus menciptakan situasi di mana rakyat Gaza kehilangan sesuatu. Modelnya adalah Lebanon.”

“Alasan utama di balik kehati-hatian Hizbullah untuk tidak terlibat dalam konfrontasi langsung dengan kita adalah kenyataan bahwa dalam perang Lebanon kedua kita menyerang infrastruktur Lebanon tanpa ampun,” ungkap dia.

Menurut dia, “Nasrallah tahu bahwa jika mereka menghadapi kita, pelabuhan Beirut, bandara, industri lokal dan pusat bisnis akan berubah menjadi awan debu dan api.”

“Hizbullah, seperti halnya Hamas, bukan hanya organisasi teroris tetapi juga gerakan politik, yang berarti bahwa mereka tidak ingin seluruh penduduk Lebanon berbalik melawan mereka karena konfrontasi yang menghancurkan dengan Israel. Model serupa harus diterapkan di Gaza juga," ujar dia.

Gencatan senjata terjadi di Gaza pada pukul 2 pagi waktu setempat. Tidak ada syarat yang ditetapkan untuk gencatan senjata, menurut laporan media.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)