Ngeri, Biden Setuju Jual Senjata Presisi ke Israel Senilai Rp11 Triliun

Selasa, 18 Mei 2021 - 05:31 WIB
loading...
Ngeri, Biden Setuju Jual Senjata Presisi ke Israel Senilai Rp11 Triliun
Tank Israel menembakkan artileri ke arah Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menyetujui penjualan senjata kendali presisi senilai USD735 juta (Rp11 triliun) ke Israel .

Sumber yang mengetahui langkah tersebut mengatakan pada Al Arabiya.

“Anggota parlemen AS diberitahu tentang penjualan itu pada awal Mei, hampir sepekan sebelum kekerasan meletus antara pasukan Israel dan pejuang Hamas,” ungkap sumber senior Kongres mengonfirmasi kepada Al Arabiya.

Baca juga: Sadis, Sepertiga Korban Tewas Serangan Israel di Gaza adalah Anak-anak

The Washington Post, yang pertama kali melaporkan penjualan tersebut, mengutip seorang anggota parlemen dari Partai Demokrat yang tidak disebutkan namanya yang mengkritik langkah tersebut.

Baca juga: Cari Gara-gara, Pemukim Israel Kumpul Dekat Gerbang Damaskus ke Al Aqsa

"Membiarkan penjualan bom pintar yang diusulkan ini dilakukan tanpa menekan Israel untuk menyetujui gencatan senjata hanya akan memungkinkan pembantaian lebih lanjut," ujar anggota parlemen Demokrat tersebut.

Baca juga: Serangan Brutal Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam di Gaza

Anggota parlemen Demokrat itu jelas sangat prihatin dengan situasi di Jalur Gaza saat ini yang menghadapi agresi brutal Israel.

Washington berada dalam posisi yang sulit, dengan Biden berusaha menjadikan hak asasi manusia (HAM) sebagai pilar kebijakan luar negerinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1299 seconds (10.101#12.26)