Serangan Brutal Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam di Gaza

Senin, 17 Mei 2021 - 22:31 WIB
loading...
Serangan Brutal Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam di Gaza
Warga mengevakuasi jasad korban serangan udara Israel di Jalur Gaza, 17 Mei 2021. Foto/REUTERS
A A A
JALUR GAZA - Seorang komandan top kelompok pejuang Jihad Islam di Gaza , Hussam Abu Harbeed, tewas dalam serangan udara Israel pada Senin (17/5).

Sumber di kelompok itu mengatakan kepada Reuters tentang kabar kematian itu.

Hussam Abu Harbeed adalah komandan bersenjata Jihad Islam untuk Jalur Gaza utara. Pembunuhan itu terjadi di tengah pertempuran sengit antara Israel dan para pejuang di Gaza, termasuk kelompok pejuang Hamas.



Dalam pernyataan yang mengonfirmasi telah membunuh Harbeed, militer Israel mengatakan, “Dia berada di balik beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel."



Militer Israel mengatakan, “Serangan itu termasuk serangan pada hari pertama putaran pertempuran saat ini yang disebut telah melukai seorang warga sipil di Israel.”



“Harbeed telah menjadi komandan Jihad Islam selama 15 tahun,” papar pernyataan militer Israel.

Israel terus membombardir Jalur Gaza dan tak ada tanda-tanda serangan itu mereda. Adapun pejuang Hamas dan Jihad Islam terus melancarkan serangan balasan dengan menembakkan roket.

Persenjataan yang tidak imbang antara tentara Israel dan pejuang Palestina membuat peperangan itu lebih banyak memakan korban di wilayah Jalur Gaza.

Tekanan dan kecaman internasional terhadap Israel tak menyurutkan kebiadaban rezim Zionis dalam melancarkan serangan udara ke wilayah warga sipil.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)